Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Danrem 101/Antasari Serahkan Piagam Penghargaan Dari Panglima TNI Kepada Kodim 1001/Amuntai


Suarabamega25.com, Amuntai,- Kunjungan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah beserta rombongan ke Kab. Hulu Sungai Utara, dalam rangka "Penyerahan Piagam Penghargaan Kodim Terbaik Pada Pelayanan KB Sejuta Akseptor Dalam Rangka HARGANAS XXVII Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020, bertempat di Aula KH. DR. Idham Chalid jl.Norman Umar Kel.Kebun Sari Kec.Amuntai Tengah Kab.Hulu Sungai Utara. Selasa (28/07/2020)

Dalam sambutannya Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid, HK, MM, M.Si
mengucapkan selamat datang kepada Danrem 101/Antasari beserta jajarannya di Kab. HSU dan menyampaikan terima kasih kepada semua instansi terkait yang telah berhasil dalam pelaksanaan Harganas di Kab. HSU, berkat kerjasama kita semua sehingga Kodim 1001/Amuntai berhasil mendapatkan penghargaan dari PanglimaTNI dan BKKBN Pusat  dalam memberikan pelayanan sejuta akseptor terbanyak. Dan atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada Kodim 1001/Amtuntai, semoga dengan prestasi yang didapatkan lebih meningkatkan kinerjanya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.


Bupati HSU juga menyampaikan bahwa pada bulan Agustus yang akan datang Pemda HSU akan memiliki Alat PCR sendiri dengan kapasitas 200 xample setiap hari dan dalam waktu dekat kita juga akan melaksanakan swab massal di Kab. HSU dengan harapan segala aktifitas masyarakat dapat berjalan normal kembali.ungkap Bupati

Selanjutnya dalam sambutan Kepala perwakilan BKKBN Prov. Kalsel Ir. H. Ramlan, MA juga menyampaikan, Harganas XXVII yang dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2020 yang lalu telah membuahkan hasil yang sangat memuaskan bagi kita bersama dimana Kodim 1001/Amuntai mendapat penghargaan Kodim terbaik satu se-Prov. Kalsel. Dimana salah satu agenda yang dilaksanakan dalam Harganas kemarin telah tercapainya 1 juta lebih akseptor KB sehingga telah memecahkan rekor muri.

Pada masa pandemi Covid-19 yang kita rasakan bersama, kami dari BKKBN berupaya mencanangkan cegah putus pakai kontrasepsi. Terima kasih kepada semua pihak terutama Korem 101/ Antasari dalam mendukung program pemerintah daerah program cegah putus pakai kontrasepsi, dan selamat kepada Kodim 1001/Amuntai yang telah menjadi Kodim terbaik dalam pelayanan sejuta akseptor dan harapan kami kerjasama ini terus terjalin. Dimasa new normal ini harapan kami penyuluhan KB tetap berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh pemerintah tanpa mengurangi protokol kesehatan Covid-19, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Prov.Kalsel secara menyeluruh.Ucapnya
 
 
Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah di kesempatan itu juga memberikan selamat atas prestasi yang diraih oleh Kodim 1001 Amuntai-Balangan terkait kegiatan pencanangan dari pemerintah pusat, yakni pelayanan sejuta KB. Hal ini membuktikan bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat di HSU sangat tinggi. Dengan prestasi Kodim 1001/Amuntai yang telah mendapat penghargaan ini menjadi kebanggaan kodim itu sendiri dan masyarakat Kab.HSU. tutur Danrem

Dengan tercapainya program KB yang menjadi aseptor KB berarti kita telah mendukung serta menjalankan program pemerintah pusat dengan baik. Dimana 3 pilar yang sering kita agung-agungkan selama ini tidak hanya ucapkan belaka dimana di Kab. HSU telah dibuktikan dengan bergerak bersama menjawab keinginan pemerintah pusat serta mampu mengatasi persoalan secara bersama.tegas Danrem

Danrem 101/Antasari juga sangat mengapresiasi terkait dengan yang disampaikan oleh Bapak Bupati Kab. HSU bahwa dalam waktu dekat Kab. HSU akan memiliki alat PCR sendiri, karena akan sangat baik guna mencegah dan memutuskan rantai covid-19 dapat segera cepat kita atasi bersama sehingga roda perekonomian kita dapat berjalan normal kembali.

Diakhir acara, Danrem 101 Amuntai menyerahkan piagam penghargaan dari Panglima TNI kepada Dandim 1001/Amuntai atas prestasi pencapaian pada HARGANAS XXVII Provinsi Kalsel.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Korem 101/Antasari  Brigjen TNI Firmasyah, Bupati HSU Drs.H.Abdul Wahid, HK, MM, M.Si, Ketua DPRD HSU Almien Azhar Safari, SKM, Dandim 1001/Amt-Blg Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi, S.I.P., M.Tr (Han), Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, SIK, MH, Kepala Kejaksaan Negeri HSU Novan Hadian SH, MH, Sekda Kab.HSU M.Taufik, S.Sos, MM, Kasiintel Korem 101/Ant Kol Kav Valian Wicaksono Magli, S.Sos., Kasiter Korem 101/Ant Kol Kav Sindhu Hanggara, S.H., Kepala Perwakilan BKKBN Prov.Kalsel Ir. H. Ramlan, MA, Ketua Tp.Pkk Kab.HSU Dra. Annisah Rasyidah, M.Ap dan Ketua Persit KCK Cab XXIV Kodim 1001/Amt- Blg Ny.Mariza Ali dan Undangan Terkait.(Ril)

Tidak ada komentar: