Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Datangi Korban Banjir, Bupati Serahkan Bantuan


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru Sayed Jafar memberikan bantuan langsung untuk warga yang kena dampak musibah kebanjiran. Selasa (14/7).

Acara dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Camat beserta Forkopimca dan tokoh masyarakat.


Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini kita bisa bertemu langsung kepada warga yang kena musibah banjir, dan bisa berbagi memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka.

"Jembatan gantung yang rusak akibat terjangan banjir yang ada di Desa Gedang Timburu dalam waktu dekat perbaikan jembatan akan segera dilaksakan, karena dari sisi kekuatan bentang jembatan masih kuat dan bisa diperbaiki.


Kepala Desa Sampanahan Bambang Erdani menyampaikan, musibah banjir terjadi pada hari minggu pagi sampai malam yang mengakibatkan air sungai meluap dan masuk kerumah warga.

"Akibat intesitas curah hujan yg tinggi maka terjadi banjir mencapai kurang lebih satu meter, yang merendam ratusan rumah dengan jumlah korban sebanyak 150 kepala keluarga dengan 800 jiwa.


Kata Bambang,"Sepuluh tahun yang lalu, baru kali ini terjadi lagi banjir yang merendam kebun dan sawah masyarakat. Ada kurang lebih 16 hektare sawah yang gagal panen dan sekitar 4 hektare kebun pisang yang rusak akibat  banjir," tambahnya.

Bantuan juga di berikan kepada warga Desa Magalau Hilir Kecamatan Pamukan Barat sebanyak 30 kepala keluarga dan desa Gedang Timburu kecamatan Sungai Durian sekitar 15 kepala keluarga,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: