Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

TP PKK Selenggarakan Penyuluhan dan Pengawasan Kualitas Lingkungan Sehat Perumahan


Suarabamega25.com - Dinas Perumahan Permukiman dengan TP PKK Kabupaten Kotabaru mengadakan kualitas penyuluhan kualitas Lingkungan Sehat Perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), Selasa (14/7/20) di Gedung Ratu Intan Kotabaru Kalimantan Selatan.

Dihadir Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj.Fatma Idiana beserta anggota,Kabid Kawasan Permukiman dan 31 peserta yang terdiri dari 11 orang penerima bedah rumah tahun 2020 serta 10 orang TP PKK Kecamatan Pulau Laut Sigam.


Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj.Fatma Idiana  mengatakan, Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan penyuluhan kualitas lingkungan sehat perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah serta bagaimana ciri-ciri tentang rumah sehat dan  syarat rumah sehat, rumah layak huni sehingga membuat penghuninya menjdi sehat sesuai dengan semboyan rumahku istanaku bisa terwujud.


Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj.Fatma Idiana membuka secara langsung kegiatan ini dengan menyampaikan nantinya kita dapat melaksanakan kegiatan perwujudan lingkungan sehat perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sehingga tercipta lingkungan yang sehat dan bersih dimana masyarakatnya terhindar dari penyakit menular yang mengancam,terhindar dari banjir yang bisa datang kapan saja,terhindar dari bau yang tak sedap ditimbulkan oleh sampah berserakan dan lain sebagainya.

Kabid Kawasan Permukiman Kotabaru Rakhmadi mengatakan, untuk mencegah hal-hal tersebut yaitu dengan membangun rumah yang memenuhi persyaratan kesehatan dan pemeliharaan kebersihan serta kelayakan dilingkungan perumahan,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: