Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

HNSI Kotabaru Bentuk Kepengurusan Ranting di Kecamatan Pulau Laut Sigam


Suarabamega25.com - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Pulau Laut Sigam resmi dilantik oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HNSI Kabupaten Kotabaru (Aidil Syafruddin), Rabu (22/7/20) di Aula Dinas Perikanan Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Kadis Dinas Perikanan Kotabaru, Polres Kotabaru, Lanal Kotabaru, Kodim 1004/Kotabaru, Unsur Ketua Dewan Pembina HNSI Kab. Kotabaru dan utusan dari 8 Desa dan 3 keluharan Kecamatan Pulau Laut Sigam Kab. Kotabaru berjumlah yang hadir peserta 35 orang.


Peresmian pembentukan Pengurus Ranting HNSI Kecamatan Pulau Laut Sigam masa bakti 2020-2025 ditandai dengan pembacaan serta penandatanganan Naskah Pelantikan. oleh Wakil Ketua DPC HNSI Kabupaten Kotabaru, Aidil Syafruddin kepada Ketua Pengurus Ranting HNSI Kecamatan Pulau Laut Sigam Hasan.


Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kotabaru diwakili Wakil Ketua Aidil Syafruddin mengatakan, tujuan dibentuknya pengurus ranting HNSI Kecamatan Pulau Laut Sigam adalah sebagai wadah untuk menampung aspirasi para nelayan.


“Kita harus bisa mengayomi dan mengarahkan anggota untuk menjadi lebih baik nantinya. Sebagai ketua terpilih haruslah bisa membesarkan Ranting HNSI Kecamatan Pulau Laut Sigam.


Kata Aidil,"Berharap agar HNSI Kecamatan Pulau Laut Sigam dapat berperan aktif dalam menghimpun aspirasi nelayan setempat, serta dapat mengemban amanah yang telah dipercayakan ini, sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Kadis Dinas Perikanan Kotabaru Drs. Zainal Arifin mengatakan, sangat mengapresiasi rapat pembentukan ranting HNSI Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru, muda-mudahan dapat memberikan dampak positif. "Karena itu memang harus pandai-pandai menyikapinya. Kita akui untuk nelayan Jawa lebih pandai dari nelayan lokal karena mereka sudah memakai alat yang modern. Ini tugas HNSI untuk bisa meningkatkan kemampuan nelayan lokal," pungkasnya.(San)








Tidak ada komentar: