Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kabupaten Kotabaru Panen Raya Padi Sawah 100 Ha


Suarabamega25.com - Kabupaten Kotabaru Panen Raya Lahan padi sawah 100 hektar untuk empat desa yang diprogramkan oleh pemerintah bagi petani kini terus meningkat hasil panennya, Rabu (15/7/2020) di Desa Teluk Masjid Kecamatan Pulau Laut Timur.

Dari empat desa yang saat ini sudah melakukan panen padi sawah adalah Desa Sungai Pasir Juni kemarin dengan capaian hasil panen gabah kering 6,7 ton sedangkan Desa Taluk Masjid mencapai 8,98 ton.

Kepala Dinas Pertanian Kotabaru Ir Hairuddin mengatakan, Alhamdulillah, panen padi sawah di Desa Teluk Masjid kali ini meningkat hingga 8,98 hektar gabah kering. Memang ungkapnya, sudah ada dua desa yang telah melakukan panen padi sawah ini dengan hasil panen meningkat jadi tinggal dua desa lagi yang akan melaksanakan hal yang sama.


Dari 100 hektar lahan dari program pemerintah yang dibagi jadi 25 hektar masing masing tersebar di empat desa ini yaitu, Desa Sungai Pasir Kecamatan Pulau Laut Tengah, Desa Teluk Mesjid Kecamatan Pulau Laut Timur, Desa Pudi Kecamatan Pamukan Selatan, dan Desa Bakau Kecamatan Pamukan Utara.

Kata Hairudin,"Mengingatkan kepada warga agar tidak merasa puas dengan hasil yang ada sekarang akan tetapi harus lebih ditingkajkan lagi sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat.


Bupati Kotabaru melalui Sekretaris Daerah Drs. Said Akhmad, MM mengatakan, pertanian merupakan salah satu program dari pemerintah pusat yang juga termasuk dalam visi misi Agrobisnis dan Pariwisata.

"Ya, kita bangga dengan hasil panen yang terus meningkat akan tetapi jangan puas dulu namun terus ditingkatkan," katanya.

Kata Said,"Kepada instansi terkait agar membuat program untuk petani supaya mereka tidak menganggur pasca panen misalnya, ternak bebek atau ayam disesuaikan daerahnya agar SDM petani bertambah, juga menambah penghasilan lain para petani selain bercocok tanam dan tidak menganggur saat menunggu musim panen,"pungkasnya.(Red)

Tidak ada komentar: