Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati serahkan BLT-DD kepada 586 KK di Kecamatan Sampanahan



Suarabamega25.com - Sebanyak 586 KK dari 10 Desa di Kecamatan Sampanahan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang diserahkan secara simbolis kepada 50 orang Perwakilan dari warga di 10 Desa oleh Bupati Kotabaru di Lapangan depan Kantor Camat Sampanahan Rabu, (5/8/2020)

Hadir juga pada acara ini Kepala SKPD, Camat Sampanahan, Forkopimca, Kepala Desa se-Kecamatan Sampanahan, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat,

BLT-DD ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Dana Desa yang diperuntukkan membantu masyarakat yang tedampak musibah pandemi covid 19.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kotabaru, Hariansyah menyampaikan untuk Seluruh kepala desa khususnya agar selalu memperhatikan pertanggung jawaban Bantuan.

"untuk Bantuan dana desa, jangan sampai bermasalah, jangan sampai Terjadi hal - hal yg tidak kita inginkan bersama.

Mari bersama-sama kita bekerja untuk masyarakat dengan sungguh-sungguh "Membangun kebersamaan sangatlah penting untuk melaksanakan tugas dan fungsi BPD.


Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far mengungkapkan, Pemerintahan desa harus betul2 meneliti data warga yg memang tidak mampu,yg berhak menerima bantuan ini.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid 19 saat ini, gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai salah sasaran"tuturnya

Kata Jafar,"Menghimbau kepada warga agar selalu memperhatikan yang namanya kesehatan dan jangan lupa selalu menggunakan masker kemanapun saat beraktivitas diluar rumah.

Bupati kotabaru juga menyerahkan beberapa bantuan dari Dinas Sosial untuk masyarakat kecamatan Sampanahan, seperti bantuan tunai kepada delapan orang Penyandang disabilitas, enam belas orang lansia serta Rehap Rumah program Rutilahu (rumah tidak layak huni),"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: