Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kreatif! Sepi Melaut, Nelayan Gedambaan Buat Usaha Miniatur Kapal


Suarabamega25.com  - Saat tidak melaut sejumlah nelayan di pesisir Desa Gedambaan Kotabaru tidak bisa melaut. Bakat, keahlian seorang warga nelayan kreatif dalam membuat  miniatur kapal, Rabu (5/8/20) di Desa Gedambaan Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.


Nelayan Desa Gedambaan Kotabaru Susanto mengatakan, saat tidak bisa melaut, saya mengisi waktu luang dengan membuat miniatur kapal sabagai usaha sampingan

" Pembuatan miniatur kapal pesiar dan Pinisi  diperoleh dari bahan limbah kayu sekitar  yang  tidak digunakan lagi.


Bahan  kayu yang digunakan seperti  akasia dan sungkai atau kayu lainnya , karena serat kayu tersebut  lebih rapat, ringan, dan kuat serta mudah untuk dibentuk. Untuk membuatan satu miniatur kapal  Pesiar dan Pinisi biasanya membutuhkan waktu dua minggu.

Salah  seorang warga masyarakat Oktav Tri Nurhidayat mengatakan, pembuatan miniatur kapal Pesiar dan pinisi sangat  lah luar biasa , dan mungkin  bisa  di kembangkan kan lagi, tidak  hanya  di desa tetapi sampai  ke  kecamatan dan provinsi sampai Ketingkat  nasional.

" Saya berharap  kepada pemerintah daerah memberikan  perhatian kepada  pengrajin pembuat miniatur kapal,  khususnya  para  nelayan  yang  terdampak Covid19, ini,"tutupnya.(Red)



Tidak ada komentar: