Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

HNSI Kotabaru Bentuk Rukun Nelayan, Ini Daftar Susunan Terpilihnya


Suarabamega25.com – Puluhan nelayan di
Desa Hilir Muara, Kecamatan PLU Sigam, Kabupaten Kotabaru mengikuti kegiatan pembentukan Rukun Nelayan Tingkat Desa Hilir Muara yang di Plopori langsung oleh HNSI Kabupaten Kotabaru, Jum'at (22/8/20) di Jalan Nelayan RT 03 RW 07 Desa Hilir Muara Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru Kalimantan Sekatan.

Acara di hadir Kepala Desa Hilir Muara, Wakil Ketua DPC HNSI Kotabaru, Sekretaris DPC HNSI Kotabaru, Ketua Ranting HNSI Pulau Laut Sigam Kotabaru, Ketua RT Desa Hilir Muara dan Anggota HNSI dan nelayan desa Hilir Muara Kotabaru.

Hasil keputusan musyawarah Pembentukan Rukun Nelayan Tingkat Desa Hilir Muara berjalan Aman dan damai. Untuk Setruktural kepengurusan telah terpilih diantaranya.


1. Ketua Rukun Nelayan Tingkat Desa H. Anjang, wakil ketua, Sudirman
2. Seketaris, H. Mukhtar
3 Bendahara, Kasmawati

1. Ketua Poklahsar Hj Baraiyah
2. Seketaris, Ratna
3 Bendahara, Norlaila

Ketua Penguru Ranting Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru Hasan mengatakan, pembetukan Rukun Nelayan Tingkat Desa Hilir Muara yang di Plopori langsung oleh HNSI Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

'Dibentuk Rukun Nelayan yang akan menjadi Wadah sebagai penampung aspirasi dan mengorganisir kegiatan nelayan dan kemajuan masyarakat nelayan khususnya di Desa Hilir Muara Kabupaten Kotabaru.

Wakil Ketua DPC HNSI Kabupaten Kotabatu Aidil Syafruddin mengatakan, Dalam kepengurusan baru mudah-mudahan dapat menggerakan para nelayan di Desa Hilir Muara menjadi Ibu-ibu yang produktif, bisa menjembatani ibu-ibu dalam hal peningkatan ekonomi keluarga, sehingga keluarga di Desa Hilir Muara menjadi keluarga yang sejahtera.

Kepala Desa Hilir Muara Kecamatan PLU Sigam Kab. Kotabaru H. Nurdin, SE mengatakan, Berharap dengan Terbentuknya Organisasi Rukun Nelayan bisa menjawab kesulitan - kesulitan warga khususnya seluruh warga nelayan yang ada di Desa Hilir Muara dan yang paling penting bisa memperbaiki Perekonomian para Nelayan itu sendiri.


Saat di wawancarai media, Ketua Terpilih Rukun Nelayan Hilir Muara H. Anjang mengatakan, sesuai dengan harapan masyarakat khususnya masyarakat nelayan desa Hilir Muara, dikarenakan belum adanya Organisasi Rukun Nelayan yang diakui secara Nasional/Tingkat Daerah,akhirnya saya Berinisiatip dan Mengakomodir , Alhamdulilah saya bergabung DPC HNSI Kabupaten Kotabaru. Dengan harapan apa yang menjadi kebutuhan Nelayan hari ini khususnya Sarana dan Prasarana bisa terpenuhi.

"Setelah Organisasi ini terbentuk, kita akan merekrut angota dulu secara Legal untuk seluruh nelayan yang ada di desa Hilir Muara.

kata Anjang,” Berharap untuk seluruh nelayan khususnya nelayan desa Hilir Muara bisa menjadi nelayan yang mampu berkordinasi secara berorganisasi dan bisa menjadi nelayan yang mandiri dan saya yakin kalau kita mau bekerja sama secara Ekonomi mereka akan bisa lebih maju,"tutupnya.(Red)




Tidak ada komentar: