Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Resmikan Kantor DPC HNSI, Ini Pesan Bupati Kotabaru


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar resmikan Kantor DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kotabaru, Selasa (11/8/20) di jalan Brigjen H Hasan Basri Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara, Kab. Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Bupati Kotabaru, Plt DPD HNSI Kalimantan Selatan, Ketua DPC HNSI Kotabaru, Lanal Kotabaru, Kodim/1004 Kotabaru, Kadis Perikanan
, Sekretaris DPC HNSI Kotabaru, Anggota DPC HNSI Kotabaru, Ketua Ranting HNSI Pulau Laut Sigam, Anggota Ranting HNSI PLU Sigam dan Para Nelayan Kotabaru.


Peresmian kantor itu ditandai dengan dibubuhkannya tandatangan oleh bupati pada prasasti DPC HNSI Kotabaru

Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH berpesan agar kantor DPC HNSI ini dijaga dan dirawat sebaik-baiknya dan dapat dioptimalkan penggunaannya untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat.


"Kerjasama dengan pihak lain untuk mengadakan pusat pendidikan, pelatihan dan penyuluhan perikanan baik di pusat dan daerah sebagai pusat pembinaan dan pengandalian program -program HNSI.

Kata Jafar,"Manajemen administrasi DPC HNSI Kotabaru harus dibenahi perkantoran merupakan bagian dari manajemen yang memberikan informasi layanan bidang administrasi yang diperlukan untuk melaksanakan kegiatan secara efektif dan memberi dampak kelancaran pada nelayan. Nelayan kita harus bisa berkembang, dan siap bersaing dengan nelayan lain,


Ketua DPD HNSI Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Suriatinah mengatakan, HNSI adalah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia, juga arena pendidikan dan latihan bagi kaum nelayan dan masyarakat. Untuk meningkatkan peran serta nelayan dan masyarakat pesisir pantai dalam mensukseskan pembangunan kelautan dan perikanan.


"Jembatan penghubung untuk menyelesaikan masalah-masalah yang timbul antara nelayan dengan pemerintah atau dengan pihak-pihak tertentu, sarana untuk menyalurkan aspirasi kaum nelayan dan forum-forum Provinsi dan Nasiaonl.

Kata Suriatinah,"Sekretariat DPC HNSI harus lebih dimanfaatkan seperti tempat untuk menjual produk produk hasil dari nelayan.


Ketua DPC HNSI Kabupaten Kotabaru, H Ibrahim mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah  yang telah menyediakan tempat untuk kantor HNSI,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: