Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Tinjau Jembatan Putus, Bupati Pikirkan Langkah Terbaik Bagi Warga


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar  meninjau pembangunan jembatan darurat di Desa Batuah Kecamatan Pamukan Barat. Kamis (13/8)

"Pada hari ini kita mengecek pembangunan jembatan darurat Desa Batuah yang dibangun oleh masyarkat melalui swadaya, yang mana jembatan tersebut mengalami kerusakan yang parah akibat terjangan banjir dari gunung yang mengakibatkan jembatan beton runtuh," ujarnya.


Sedangkan, peristiwa runtuhnya jembatan penghubung antara Rt 3, 6, 7 dan 9 terjadi pada hari Minggu sore, yang mengakibatkan warga dari Rt 6 terisolir.

"InsyaAllah dalam jangka secepatnya, jembatan tersebut akan kami bangunkan secara permanen, karena kalau jembatan darurat akan membahayakan pengguna kendaraan khususnya warga Desa Batuah," ungkapnya.

Kepala Desa Batuah Lukman mengatakan, terima kasih kepada bapak Bupati yang mana ditengah-tengah kesibukan beliau masih menyempatkan melihat kondisi jembatan yang rusak.


"Saya mewakili masyarakat Desa Batuah sangat senang sekali, karena jembatan darurat yang dibangun secara swadaya masyarakat, akan segera diperbaiki oleh Pemkab Kotabaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," katanya.

Karena apabila jembatan tersebut cepat, dibangun otomatis  perekonomian warga di 4 Rt akan meningkat, yang mana masyarakat bisa mengangkut hasil kebun dari masyarakat.

Ditengah-tengah perjalanan Bupati Kotabaru juga melihati kondisi jalan longsor di Desa Batuah, dan dalam waktu yang dekat akan segera diperbaiki. (Ril)

Tidak ada komentar: