Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

DPRD Kota Komisi I Gelar Hearing Tindaklanjut Aspirasi Warga Kotabaru


Suarabamega25.com – Komisi 1 DPRD Kotabaru menggelar hearing menindaklanjuti aspirasi masyarakat dan LSM Formula, Senin (07/09/20) di ruang rapat gabungan DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan.

Dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Kab. kotabaru, seluruh anggota Komisi I, Asisten I, perwakilan kepala SKPD, LSM Formula, Camat dan Kepala Desa dan tamu undangan lainnya.


Ketua Komisi I Edriansyah S,T. mengatakan, ada empat pokok pembahasan antaranya, perizinan pembangunan sarang walet, ketenagakerjaan, BLT DD yang harus tepat sasaran dan terkait kenaikan listrik yang melonjak.


Ketua LSM Formula Muhammad Sultan Merkan sebut berdasarkan pantauan di lapangan banyak pengusaha sarang walet yang tidak sesuai dengan Perda 26 no 17.

“Lalu sesuai undang- undang no 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan harus ada perbup jika tidak pergub,maka  harus melibatkan tenaga lokal.


"Dahulukan pekerja dari lokal dan mengenai kenaikan listrik pihak PLN berjanji akan turun kelapangan dan sebisa mungkin menurunkan biaya. Jangan terlalu tinggi, di tambah masa pandemi ini, kasihan masyarakat.

Dan terkait Bantuan Langsung Tunai Dana Desa disebutnya banyak salah sasaran, kenapa ,? Banyak fakta di lapangan jika penerima bantuan tidak tepat, masa punya kendaraan dua dapat juga.

“Ini mestinya, di bentuklah sebuah Independen guna melakukan pengawasan untuk kontrol, agar tepat sasaran,banyak KKN di sana,” pungkasnya.(Red)

Tidak ada komentar: