Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ketua DPC HNSI Kotabaru Lantik Pengurus Ranting HNSI Kecamatan Kelumpang Hilir


Suarabamega25.com - Pengurus Ranting Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Kelumpang Hilir resmi terbentuk, pelantikan terhadap belasan fungsionaris dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HNSI Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, HM. Ibrahim, Rabu, (16/09) bertempat diruangan Aula Rapat Kecamatan Kelumpang Hilir Desa Serongga Kabupaten kotabaru Kalsel.

Peresmian pembentukan Pengurus Ranting HNSI Kecamatan Kelumpang Hilir masa bakti masa bhakti 2020 - 2025 ditandai dengan pembacaan serta penandatanganan Naskah Pelantikan.

Acara dihadiri Camat Kelumpang Hilir Kab. Kotabaru, Forkopimcam, Penasehat atau pembina HNSI Kecamatan Kelumpang Hilir, Ketua DPC HNSI Kotabaru, Wakil Ketua Harian DPC HNSI Kotabaru, Sekretaris DPC HNSI Kotabaru, Wakil Bendahara DPC HNSI Kotabaru, PPL dari Dinas Pertanian dan PPL dari Dinas Perikanan kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru Kal - sel

Camat Kelumpang Hilir Kab. Kotabaru, Johanuddin dalam sambutannya mengatakan, sangat mendukung adanya HNSI di wilayah ini tentunya dalam rangka menumbuhkan hasil produksi perikanan baik di laut maupun darat yang mana nantinya akan meningkat perkonomian masyarakat.


Ketua DPC HNSI Kabupaten Kotabaru
HM. Ibrahim mengatakan, agar segera membentuk kelompok Rukun Nelayan di tingkat desa untuk berperan memajukan desa desanya dalam menumbuhkan kembang ekonomi masyarakat.

"Hasil dari musyawarah pembentukan pengurus Ranting Kecamatan Kelumpang Hilir kabaupaten Kotabaru susunan struktur komposisi personalia sebagai berikut :
Ketua Syamsir Alam, Ketua Harian Suparman, Sekretaris Misrani, bendahara, Lina Nurmala, wakil bendahara Kasmayeti.

Bidang unit usaha satu; perikanan darat budi daya tambak dan budi daya darat
Wakil ketua; guntur
Wakil Sekretaris Turwadi
Anggota; Sumakno, Harianto, Harli, Abdul Rais, Gafar, Imam Mistari

Bidang unit Usaha dua; Perikanan laut dan budi daya keramba apung/keramba jaring
Wakil ketua; Supian
Wakil Sekretaris Salafuddin Najri
Anggota; fadillah, Hair, Harmadi,

Bidang unit Usaha tiga; Pendidikan, pelatihan (diklat)
Wakil Ketua; Asmaul Husna
Wakil Sekretaris; Anis Mahmuda
Anggota; Ria Ristiani, Sri Darsih, Riantika, Kariatul khasanah, Sri Darsih desa sahapi,

Bidang unit usaha empat; Pengadaan BBM bersubsidi dari pemerintah untuk Anggota HNSI
Wakil ketua; Hendra Gunawan
Wakil Sekretaris; Ari Kurniawan
Anggota; Ali Imbron, Anggi Prastika, Hasim

Koordinator Wilayah Desa - desa dianataranya;
Agus Surya (Serongga dan Sahapi)
Paniyo (Mandala dan Tegalrejo)
Tursino (Telagasari dan Pelajau Baru)
Syahrani (Langadai dan Tarjun)
Junaidi (Pulau Panci).

Ketua Ranting Kecamatan Kelumpang Hilir Kab. Kotabaru Syamsir Alam mengatakan, kepada pengurus yang terpilih agar secepatnya membentuk Rukun nelayan ditingkat desa masing masing guna percepatan tercapainya usulan - usulan yang akan di jadikan unit usaha dan kami selaku pengurus akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu apa yang telah di programkan nantinya," pungkasnya.(Red)


Tidak ada komentar: