Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kunjungan Kerja Komisi l ke Kabupaten Paser Tanah Grogot


Suarabamega25.com - Komisi 1 DPRD Kabupaten Kotabaru Kunjungan Kerja (Kunker) dalam hal pendalaman terkait isi Raperda Pemilihan Kepala Desa Kab. Kotabaru, Rabu (16/9/20) di DPRD Kab. Paser Tanah Grogot, Kalimantan Timur.

Ketua Pansus 1 Rabbiansyah, S.Sos mengatakan, beranggotakan 8 orang dari Anggota Komisi 1 DPRD Kab. Kotabaru kami ingin mendalami lagi dengan Dinas Pemerintah Desa dan Bagian Hukum Pemerintah Kab.Paser Tanah Grogot terkait Warga Desa yang berhak untuk mencalonkan atau di calonkan menjadi Kades baik syarat-syarat maupun kreteriay, mendalami prihal pendanaan pemilihan kades serentak.


"Karena kita tidak ingin lagi di kotabaru panitia pemilihan kepala desa harus memungut uang pendaftaran bagi calon2 kepala desa yang akan di gunakan untuk proses selama pilkades karena anggaran dr APBD tidak mencukupi dalam hal tahapan yg di lakukan, tentu saja lewat perda nanti akan lebih di titik beratkan, serta hal-hal lain seperti siapa warga yang memiliki hak suara untuk pemilihan kepala desa.


Kata Roby,"Mengingat kotabaru memiliki 35.000 buruh yang notaben banyak yang masih menggunakan ktp luar kotabaru, walau sudah berdomisili lebih dari 6 bulan, ini yg berusaha kami carikan solusi sehingga raperda ini bisa mengakomodir masyarakat Kab. Kotabaru, adapun hasil dari pendalaman materi dan isi raperda pemilihan kepala desa ini segera kami rapatkan dengan dinas pemerintahan desa dan bagian hukum Kabupaten Kotabaru untuk di sempurnakan lagi,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: