Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Meriahnya Pelantik Pengurus Rukun Nelayan HNSI Periode 2020-2025


Suarabamega25.com - Pengurus Ranting Nelayan HNSI Kotabaru Hasan lantik pengurus Rukun Nelayan periode 2020-2025, tingkat Desa Sigam yang di Plopori langsung oleh HNSI Kabupaten Kotabaru, Rabu (2/9/20) di Aula Kantor Desa Sigam Kec. PLU Sigam Kab. Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara di hadir Camat Pulau Laut Sigam, Kades Sigam, Sekretaris DPC HNSI Kotabaru, Ketua Ranting HNSI Pulau Laut Sigam Kotabaru, Ketua RT Desa Sigam dan Anggota HNSI dan nelayan desa Sigam Kotabaru.

Untuk setruktural kepengurusan rukun nelayan telah terpilih periode 2020-2025 diantaranya :
1. Ketua Rukun Nelayan Tingkat Desa Sigam Muhammad Harun, Wakil ketua, Rahmadi
2. Seketaris, Kamaruddin
3. Bendahara, Hadriansyah


Ketua Penguru Ranting Kecamatan Pulau Laut Sigam Kab. Kotabaru Hasan mengatakan, terbentuknya kepengurusan Rukun Nelayan HNSI Kotabaru periode 2020 - 2025 ini diharapkan membawa peningkatan ekonomi bagi masyarakat setempat, khususnya nelayan di Desa Sigam.

" Juga sebagai wadah proses belajar, wahana kerja sama, unit produksi perikanan, unit pengolahan dan pemasaran. Memprogramkan untuk budidaya tambak ikan air payau seperti udang, bandeng, kepiting. Air tawar seperti ikan mas, nila, muzair, lele, patin dan gabus dan budidaya keramba apung, seperti kerapu, kakap merah,  rumput laut dan lobster.


Sekretaris DPC HNSI Kabupaten Kotabatu Syafruddin mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan baru bisa melayani masyarakat nelayan dengan perikanan. Agar pembinaan pelaku utama dan pelaku usaha dibidang perikanan dan nelayan di tingkat lapangan melalui pendekatan kelompok dengan tujuan berdaya guna dan berhasil guna, maka diperlukan adanya satu gerak, satu bahasa, dan satu pengertian dalam pelaksanaan penyelenggaraan penyuluhan perikanan.


Camat PLU Sigam Kab. Kotabaru Joko Prayitno, SSos, MAP memmberikan apresiasi pada DPC HNSI Kotabaru dan berharap dengan terbentuknya Rukun Nelayan bisa menjawab kesulitan - kesulitan warga khususnya seluruh warga nelayan. Pembinaan kelompok perikanan dan nelayan merupakan suatu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, dan meningkatkan kemampuan dan kemandirian didalam mengelola usaha perikanan dan penangkapan ikan.

Ketua Terpilih Rukun Nelayan Desa Sigam M. Harun mengatakan, terima kasih kepada Ranting DPC HNSI yang telah mempercayakan kepada  saya semoga bisa menjalan tugas membantu para nelayan di Desa Sigam. pembentukan pengurus nelayan ini sebagai sarana untuk bertukar ilmu budidaya dan solusi dalam mengatasi berbagai masalah yang timbul dalam budidaya ikan di Desa Sigam,"tutupnya.(San)

Tidak ada komentar: