Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Kembali Terima WTP Dari Kementerian Keuangan RI


Suarabamega25.com - Sebanyak 286 terdiri dari Kementerian Negara, lembaga dan Pemerintah Daerah termasuk Kabupaten Kotabaru menerima penghargaan langsung dari Kementerian Keuangan RI atas keberhasilnya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan lima tahun berturut-turut.

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati secara video conference melalui aplikasi zoom, sekaligus membuka acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) akutansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2020, yang disaksikan oleh pejabat Pemkab Kotabaru di Operation Room Setda, Selasa (22/9/2020).

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, SH mengucapkan syukur dan terimakasih kepada semua SKPD yang telah bekerja bersama-sama dalam penyusunan laporan keuangan maupun aset.

"Penghargaan ini harus kita jaga betul-betul dan harus kita tingkatkan dan perbaiki, karena, lanjutnya, dengan laporan keuangan dan aset yang baik kita akan terus mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

Kata Jafar,"Laporan keuangan dan aset adalah jantung dari pemerintahan, kedepannya harus kita tingkatkan dan perbaiki bersama-sama.


Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos mengatakan, prestasi yang diraih pemkab ini harus ditingkatkan, apa yang menjadi pekerjaan rumah Pemkab harus diselasaikan, yang sudah baik akan dilanjutkan.

"Terkait penghargaan dari Kemenkeu ini, akan banyak multiefek yang akan di raih oleh Kotabaru, seperti tansfer untuk daerah berupa Dana Insentif Daerah (DID), serta dana bagi hasil lainnya.

Kata Syairi,"Dengan penghargaan ini kita akan menjadi perhatian pusat terkait perhitungan APBD transfer pusat ke daerah, dan akan meningkatkan APBD Kotabaru,"tutupnya.

Dalam sambutan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, berharap capaian yang telah diraih harus terus dipertahankan dan ditingkatkan, dan juga merupakan indikator semakin meningkatnya tata kelola di semua Kementerian dan Lembaga maupun Pemerintah Daerah,"tutupnya.(Ret)

Tidak ada komentar: