Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

PT PLN Kalselteng dengan PT Sumber Daya Energi (SDE) Qinfa Group Teken MoU di Saksikan Bupati Kotabaru


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru Sayed Jafar menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT PLN unit induk wilayah Kalselteng dengan PT Sumber Daya Energi (SDE)/Qinfa Group, di Banjarbaru, Selasa (15/9/2020).

Acara dihadir juga, Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis dan Sekretaris Daerah H Said Akhmad.

Penandatanganan MoU ini terkait rencana penyediaan tenaga listrik PT SDE, yang berimbas ke wilayah Kecamatan Sungaidurian dan sekitarnya.


Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH menyambut baik hal ini, menurutnya, penambahan jaringan listrik ini akan memberikan dampak positif untuk Kabupaten Kotabaru.

"Kita (daerah) akan diuntungkan. Karena adanya investasi, jaringan listrik dari Kaltim masuk ke wilayah kita.

Selain itu, lanjutnya, beberapa wilayah yang akan terimbas positif dengan masuknya jaringan listrik ini antara lain Sengayam dan Sungai Durian.

"Persiapan penarikan jaringan sudah mulai dilakukan, Pemerintah Daerah akan terlibat terkait pembebasan lahan. Misal tiang jaringan masuk lahan warga atau perusahaan. Nah, itu nanti pemerintah daerah yang bantu pembebasannya.

Dijelaskannya lebih jauh, jika jaringan sudah beroperasi, dipastikan kecamatan yang listriknya masih beroperasi 12 jam akan menjadi 24 jam. Karena tidak menggunakan PLTD lagi.

"Termasuk di Pulausebuku sedang dibangun jaringannya," pungkasnya.(Red)

Tidak ada komentar: