Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sultan Banjar Minta Kepolisian Lindungi Para Ulama dan Usut Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber


Suarabamega25.com - Wakil Ketua Komisi III DPR, Pangeran Khairul Saleh, menyoroti perlunya peningkatan kesadaran atau awareness dari tim intelijen aparat kepolisian terkait Ulama Syekh Ali Jaber ditusuk seorang pria saat berceramah di Bandar Lampung.

Pangeran Khairul Saleh turut prihatin dan menyayangkan adanya kejadian tersebut. Ia khawatir kejadian itu menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

“Sungguh suatu tindakan yang sangat tidak terpuji terutama disaat kondisi negara kita yang sedang dilanda pandemi Covid-19. Yang dikhawatirkan bisa menimbulkan dampak kegaduhan,” ujarnya.

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, penampilan pelaku penusukan tidak memperlihatkan gejala umum dari gangguan kejiwaan. Ia berharap hasil dari pemeriksaan kejiwaan yang ada dapat menjadi kunci penyelesaian terkait kepastian kondisi kejiwaan pelaku.

“Menurut pengakuan keluarganya bahwa yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan, namun masyarakat menilai bahwa yang bersangkutan dalam penampilannya tidak memperlihatkan gejala umum orang yang terkena gangguan kejiwaan. Maka saya berharap pemeriksaan kejiwaan menjadi kunci dari penyelesaian dari hiruk pikuknya berbagai pendapat masyarakat,” jelasnya.

Mantan Bupati Banjar ini meminta agar kasus tersebut diusut secara transparan. Ia ingin setiap motif dan pihak yang terlibat dapat diungkap secara tuntas.

“Kami minta agar kejadian ini diusut tuntas oleh kepolisian terbuka dan transparan serta diadili sesuai ketentuan serta mencari motif pelaku dan membongkar jaringan pelaku apabila memang ada tendensi keterlibatan pihak-pihak tertentu,” tuturnya.

Tak hanya itu, Pangeran Khairul Saleh berharap agar para ulama bisa mendapat perlindungan. Khususnya, perlindungan terhadap ulama besar seperti Syekh Ali Jaber.

“Kami juga berharap agar para ulama sebagai pembimbing umat harus mendapat perlindungan sebab kedudukannya sangat strategis sebagai pembimbing umat apalagi sekelas ulama besar Syekh Ali Jaber,” pungkasnya.

Sumber: Jurnalbabel.com

Tidak ada komentar: