Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Anggota DPRD Cek Penanganan Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Stagen



Suarabamega25.com – Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah mengecek langsung kondisi ruang perawatan pasien covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Stagen Kabupaten Kotabaru, Minggu (11/10/2020).

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru Rabbiansyah mengatakan, dari hasil kunjungan kami melihat langsung kondisi rumah sakit khususnya ruang pelayanan pasien covid-19 yang saat ini sudah ada 110 pasien yang dirawat akan dijadikan evaluasi dan dirapatkan bersama.

“Beberapa hal yang perlu segera mendapat perhatian, yakni fasilitas kamar mandi atau WC kami nilai kurang layak dan tak sebanding dengan pasien yang ada di tempat RS Stagen tersebut.



Kata Roby, soal menu makanan, obat–obatan dan vitamin yang diberikan kepada pasien sudah cukup bagus, tempat tidur pasien juga cukup, segi pelayanan petugas cukup bagus dan baik.

“Sarana dan fasilitas tiap ruangan masih kurang yakni, kipas angin, kebersihan ruangan kurang, sanitasi saluran air pembuangan limbah sangat buruk, kondisi sarana MCK atau toilet masih yang banyak bocor, pintunya juga ada yang rusak. Tiap ruangan pasien tidak terdapat keset lantai, sehingga jika lantai basah bisa berbahaya, karena lantai licin.

Selain itu juga tambahnya, di butuhkan gantungan pakaian (clothes hanger) untuk menjemur baju pasien perlu di tambah. Fasilitas media hiburan sangat minim, perlu dipasang televisi dan jaringan internet.

“Kami minta persoalan ini diatasi, untuk itu diharapkan Tim Satgas Covid-19 meningkatkan koordinasi. Jangan miss komunikasi antara instansi terkait seperti pihak Dinkes, BPBD dan PUPR, dengan memprioritaskan fasilitas rumah sakit yang layak.

Jika hati pasien senang diharapkan akan mempercepat proses penyembuhannya. “Intinya semua pihak harus saling sinergi, serta mencari solusi. Agar pasien mendapat pelayanan terbaik,” pungkasnya.

Tidak ada komentar: