Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bantu Warga Terdampak Bencana, TIM Gabungan Dim 1004/Ktb – Dinas Sosial Dirikan Dapur Umum


Suarabamega25.com - Tim gabungan Dim 1004/Ktb bersama dengan Dinas Sosial bersama dengan rekan-rekan tagana, Lsm yang ada di Kotabaru, bahu-membahu untuk mendirikan posko lapangan, yang didalamnya kami mendirikan Dapur lapangan, posko kesehatan penerimaan bantuan bencana dan juga nantinya kami akan mendistribusikan logistik yang kami kususkan kepada para korban kebakaran, Jum'at (30/20/20) di jalan patmaraga RT 16 Kecamatan Pulaulaut Sigam Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Komandan Kodim Ktb Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi. S.E., M.I.Pol mengatakan, sampai dengan hari ini data yang sudah terkonfirmasi ada 5 Rt yang terkena dampak kebakaran yaitu.

Rt 8, RT 9, RT 13, RW 15 dan 16.

Sementara jumlah KK yang terkena korban yaitu 140 KK dan

Untuk jumlah jiwanya 415.

"Alhamdulillah pada pukul kurang lebih 07.00 Wt, api sudah dapat dipadamkan dan sekarang kita berkonsentrasi untuk membantu proses evakuasi dari barang-barang yang masih bisa diselamatkan dan pastinya Kami juga akan menyiapkan logistik karena hampir 98% dari 5 yang terkena kebakaran tersebut habis atau rata dan kami sudah melaporkan ini semua dan berkoordinasi dengan seluruh forkopimda untuk segera bergerak cepat untuk membantu korban yang ada di jalan patmaraga.


Untuk sampai saat ini, jajaran dari koramil kota semuanya turun untuk membantu proses pelaksanaan mulai dari pemadaman dari tadi pagi Kemudian sekarang evakuasi dan pendirian posko. Kemudian sebentar lagi pada pukul 13.00 Wt, kami sudah mendapatkan informasi akan mendapatkan bantuan dari provinsi yaitu berupa bantuan logistik dan pakaian sejumlah kurang lebih 1 Helicinok, kami sudah siapkan untuk kendaraan yang akan menjemput dan memobilisasi bantuan tersebut, sehingga kami bisa berkoordinasi memanajemen dan membagikan Kepada seluruh masyarakat yang ada di patmaraga.


Kata Roy,"Dengan kejadian ini dan tetap tabah, tetap semangat dan kami mewakili pemerintah daerah siap membantu semaksimal mungkin. Mungkin konsentrasi awal pada saat ini yaitu untuk pelaksanaan evakuasi dan penyelamatan barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

alhamdulillah juga bantuan warga Kabupaten Kotabaru sangat luar biasa, tanpa ada komando, tanpa ada perintah tanpa ada suruhan, datang sendiri ke Posko kami dengan membawa bantuan khususnya Logistik.

"Selanjutnya mungkin dengan semboyan Saijaan "Seiya Sekata" kita bisa bersama-sama untuk menyelesaikan permasalahan dan memberikan moral serta moril kepada warga yang terkena dampak kebakaran.

Tidak ada komentar: