Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pjs Bupati Kotabaru Tinjau Rumah Sakit Khusus Karantina


Suarabamega25.com - Pjs Bupati Kotabaru M. Syarifuddin melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Khusus Karantina Covid-19, Senin (5/10) di desa Stagen, Kecamatan Pulaulaut utara, kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Tampak hadir Kapolres, Kajari, Wakil ketua DPRD, Kasdim 1004/ Kotabaru, perwakilan kantor Pengadilan, dan kepala SKPD

Kunjungan kerja Pjs Bupati tersebut dilakukan untuk meninjau langsung kondisi sarana dan Sumber daya manusia (SDM) baik dari tenaga kesehatan maupun tenaga pembantu lainnya.


Pjs Bupati Kotabaru M. Syarifuddin, M.Pd.,  mengatakan Covid-19 merupakan suatu pandemi yang harus ditangani dengan bekerjasama saling bahu membahu dalam penanganannya.

Disampaikannya, beberapa waktu lalu berdasarkan hasil daring dengan satuan tugas covid-19 pusat, kepala dinas kesehatan provinsi melaporkan bahwa tingkat kesembuhan pasien covid-19 di kabupaten Kotabaru cukup rendah. Hanya 61 persen dibandingkan dengan daerah-daerah lain yang menyentuh angka 70 persen ke atas. Perlu dilakukan evaluasi untuk mengetahui sebab rendahnya tingkat kesembuhan pasien covid-19 di kotabaru.


" Kami bersama SKPD terkait akan melaksanakan rapat, untuk melihat dimana letak permasalahannya ini, kenapa sampai lambat, kita akan cari bagaimana solusinya. Harapan kita, bagaimana meningkatkan kesembuhan dan menekan tingkat kematian, serta kotabaru dari zona merah menjadi oranye, dan menjadi hijau." Ucap Pjs Bupati.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Hj. Ernawati mengatakan, jumlah tenaga kesehatan (Nakes) di RS Stagen sebanyak 35 orang, terdiri dari nakes puskesmas sebanyak 27 orang, dokter ada 2 orang, namun 1 orang dokter sedang mengikuti pendidikan, penambahan 1 orang dokter dari Makolanal Kotabaru, nakes dari polres Kotabaru 3 orang, dan bantuan nakes dari kodim 1004 kotabaru 2 orang.

" Untuk konsumsi harian pasien yang dirawat di RS Stagen, dikelola dan disediakan langsung disini, kami juga memperbolehkan tambahan konsumsi dari masing-masing pihak keluarga pasien, namun tetap ada SOP nya." Pungkas Ernawati.

Pjs. Bupati menyerahkan simbolis bantuan minuman suplemen vitamin kepada tenaga kesehatan di RS. Stagen,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: