Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Gelar Pelatihan Pengawas Koperasi


Suarabamega25.com - Dinas Koperasi, Perindustrian Dan Perdagangan Kotabaru  Gelar Pelatihan DIklat Pengawasan Intern bagi pengawas Koperasi di Kabupaten Kotabaru, Rabu (18/11/20) di Hotel Kartika Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Kadis Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru, Balai Latihan Koperasi dan UKM Prov Kalsel, Staf Bidang Koperasi Kotabaru, dan peserta diklat.


Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru Drs. Murdianto, M.Si mengatakan, dangan kegiatan tersebut di harapkan koperasi di seluruh Kabupaten dan Kotabaru dapat memberikan kontribusi yang besar dalam meningkatkan usaha mikro kecil dan menengah, menciptakan koperasi yang sehat serta memiliki sumber daya manusia yang mampuni sehingga koperasi di seluruh Kotabaru berjalan dengan baik.

Koperasi merupakan salah satu upaya pembinaan agar pengawas Koperasi dapat melaksanakan tugasnya secara optimal sebagai wakil anggota yang dipilih melalui rapat anggota dapat mengatasi jalannya pengelolaan koperasi sesuai aturan perkoperasiaan.


Perwakilan Balai Latihan Koperasi dan UKM Prov Kalsel Rohadi mengatakan, pelatihan diklat pengawasan intern bagi pengawas koperasi bertujuan meningkatkan pengetahuan SDM dalam mengelola koperasi masing- masing.

"Pelatihan ini tentang pengawasan intern dengan sasaran bagi pengawas koperasi. Materi yang disampaikan adalah pengetahuan tentang koperasi, intern, pengawasan, laporan hasil pemeriksaan dan bagaimana para peserta diklat bisa membuat laporan pertangjawaban pengawas yang akan dibahas nanti dirapat tahunan oleh koperasi anggota masing-masing.

Kata Hadi," Berharap kepada peserta agar bersunguh-sunguh dalam mengikuti pelatihan dan mengimplementasikan ilmu pengetahuannya sehingga menumbuh kembangkan kualitas koperasi masing-masing,"tuutpnya (San)


Tidak ada komentar: