Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kemeriahan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Langgar Hidayatusshalikin




Suarabamega25.com - Umat Islam di dunia selalu memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, atau perayaan kelahiran Rasulullah SAW 1440/2020. Dalam perayaannya, tak hanya ada di tingkatan nasional saja, sampai tingkatan desa pun sungguh meriah menyambut Maulid Nabi itu.

Contohnya, seperti yang diselenggarakan oleh masyarakat Tambak Permai RT 08 Desa Batuah, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Minggu (1/11/20).

Acara dihadiri Kepala Desa Batuah, Ulama, Ustaz, Babinsa, Sekdes Desa Batuah, Ketua RT 08 Desa Tambak Permai, Ketua RT seluruh Desa Batuah, Tokoh masyarakat, Ketua Langgar Hidayatusshalikin, Ketua PHBI Hidayatusshlikin, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Langgar Hidayatusshalikin dan masyarakat Desa Batuah.



Saat ini, acara peringatan maulid nabi mulai berlangsung, diawali selawat nabi yang dibawakan anak - anak Langgar Hidayatusshalikin di bawah pimpinan H. Sabran.

Dilanjutkankan dengan Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an dibawakan oleh Al Pian Maulana.

Sambutan Kepala Desa Batuah Akhmad Sarjani dalam sambutan mengatakan, Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mari kita tingkatkan kebersamaan dalam bersilaturahmi.


Sambutan Ketua Langgar Hidayatusshalikin Selamat Paujan Ahyadi mengatakan, peringatan maulid nabi Muhammad adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

“Karena peringatan tahun ini dimasa pandemi Covid -19, maka kami melaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, jamaah wajib pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Peringatan Maulid Nabi ini diisi dengan Tausiyah oleh Ustaz Zaini Maksum  menyampaikan, inti dari Maulid adalah mencintai Nabi Muhammad SAW, yaitu dengan cara menjalankan perintah dan menjauhi larangannya.


" Mari kita meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai bekal pribadi dalam menjalani kehidupan sehari-hari agar mendapatkan kesejahteraan di dunia maupun di akhirat," kata Ustaz 

Pelaksanaan Maulid Nabi di Langgar Hidayatusshalun tersebut diakhiri dengan acara doa bersama yang dipimpin Ustaz  Zaini Maksum,"tutupnya.(San)




Tidak ada komentar: