Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pesan Dan Nasehat Dari Abah Guru Sekumpul Martapura



Pesan dan Nasehat dari KH. Muhammad Zaini. Jangan menghina makhluk, siapa tahu dia Wali.

Cukup baik sangka kepada semua makhluk dan jangan menggaduhi hal Ihwal orang. Simpan aib orang baik-baik sebagaimana kita menyimpan aib kita sendiri.

Bersikaplah diri kita ini lebih hina dari orang lain. Jangan menggibah orang lain dan jangan sombong akan Ilmu yang dimiliki. 

Sebesar apapun kesalahan orang, jangan kita hina dia, karena jika dia bertaubat siapa tahu dia lebih Mulia dari kita yang tidak merasa punya dosa.

Menyakiti hati makhluk sama menyakiti hati Rasulullah, membahagiakan hati makhluk sama membahagiakan Rasulullah karena kita semua sama-sama Ummatnya Rasulullah, Ummat akhir zaman.

Inilah Akhlak Mulia Guru Sekumpul. 

Orang yang jadi Wali itu ada beberapa macam yaitu ;

1. Ada Wali itu dia sendiri yang tahu pada dia Wali tapi orang kampung tidak tahu kalau dia Wali.

2. Ada Wali itu dia sendiri tidak tahu pada ia Wali sedangkan orang kampung tahu dia itu Wali.

3. Ada Wali itu dia sendiri tahu pada ia adalah Wali dan orang kampung pun tahu kalau dia itu Wali.

4. Ada Wali itu dia sendiri tidak tahu kalau ia Wali dan orang kampung pun tidak ada yang tahu pada ia adalah Wali.

Yang nomor 4 itu yang sulit karena kita tidak tahu kalau dia Wali dan ia sendiri pun tidak tahu kalau ia Wali. Maka dari itu jangan menghina makhluk, cukup berprasangka baik kepada semua makhluk.

Dan kata Abah Guru lagi bahwasannya sekelompok orang orang yang berdo'a 40 orang, maka disitu pasti ada Wali dan do'anya pasti Qobul. Cuma kita tidak tahu siapa orangnya, yang jelas jangan berlaku diri sendiri adalah Wali. 

Mengenal Wali lebih sulit daripada mengenal Allah, karena kalau mengenal Allah cukup belajar sifat 20 sedangkan mengenal Wali tidak ada babnya, tapi ciri Wali itu Pemurah dan Tidak Pemarah. Wali adalah orang pilihan yang disayang Allah dan Allah berikan kelebihan kapada orang itu suatu hal yang orang awam tidak memilikinya dari segi Bathin, dari segi Dzhohir Wali itu sama seperti kita akan tetapi kita tidak mengetahuinya.

Wallahu'alam

اللهم صل على سيدنا محمد وعلى ال سيدنا محمد

Tidak ada komentar: