Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pjs Bupati Kotabaru Resmikan Pelatihan Pembenihan Udang Dan Tambak Organik


Suarabamega25.com - Pjs Bupati Kotabaru  resmikan pelatihan pembenihan udang dan tambak organik sekaligus meresmikan operasional Balai Benih dan Kesehatan Ikan (BBKI) yang berada di jalan raya Berangas km 11, Selasa (24/11/2020).

Acara dihadir  Direktur Jenderal Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam hal ini diwakili Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Takalar Sulawesi Selatan, Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan, Sekretaris Daerah Kotabaru, Kepala SKPD, Kelompok Pokdakan dan peserta Pelatihan.


Pjs Bupati Kotabaru  Muhammad Syarifuddin M. Pd mengatakan, pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Perikanan Kotabaru dengan segala keterbatasan yang dimiliki telah berkoordinasi dengan Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, UPT Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Takalar, Sulawesi Selatan menyusun dan melaksanakan Program Kemandirian Benih Udang melalui Optimalisasi Balai Benih dan Kesehatan Ikan Kabupaten Kotabaru. 

"Disamping itu, Pemerintah juga melaksanakan Program Pakan Mandiri bekerjasama dengan Pokdakan Mutiara Biru. Serta melaksanakan Program Pelatihan Tambak Organik bagi Pokdakan Cahaya Benur Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan dan Pokdakan Mandiri di Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara.

Kata Syarifuddin," Melalui Pelatihan ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi para petambak, sehingga dapat meningkatkan produksi dan nilai tambah tambak udang di Kabupaten Kotabaru, yang pada gilirannya dapat memberikan kontribusi pasokan Ekspor Udang Kalimantan Selatan,”ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Saijaan ini juga berharap kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Bank Indonesia, Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Takalar Sulawesi Selatan terus berlanjut di masa-masa mendatang,"tutupnya.(Red)



Tidak ada komentar: