Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dukung Pengembangan Wisata di Tegalrejo, PJS Bupati Kotabaru Apresiasi PT Indocement


Suarabamega25.com - Pjs Bupati Kotabaru, Muhammad Syarifuddin memberikan apresiasi kepada PT Indocement Tunggal Prakarsa Plant Tarjun atas dorongan dan dukungan penuh dalam pengembangan wisata Goa Lowo, Rabu (2/12/20) di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Pjs Bupati Kotabaru Muhammad Syarifuddin, M.Pd mengatakan, pengembangan wisata secara serius dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat sekitar dan juga berdampak terhadap pendapatan asli daerah. Keberadaan wisata Goa Lowo mendapat dukungan serius PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun.

"Ini tidak lepas dari kebersamaan dan juga gotong royong masyarakat yang tergabung di pokdarwis untuk memajukan wilayah mereka," ungkap Syarifuddin. 

Management PT ITP Tbk Plant Tarjun H Teguh Iman Basoeki, mengatakan, sebelumnya, perusahaan diundang sebagai narasumber untuk sharing tentang peranan CSR dalam pengembangan kegiatan Bumdes dalam hal pengelolaan Goa Lowo sebagai wisata baru yang dikembangkan oleh Pemerintah Daerah dan bersinergi dengan PT Indocement.

"Ini bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar dan konsistensinya dalam pengembangan desa mitra agar dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Desa Tegalrejo. Dan tentunya didukung semua lapisan masyarakat untuk bergerak, berkarya, serta bersinergi bersama,"katanya. 

Camat Kelumpang Hilir, Johanuddin, mengatakan, pengembangan Goa Lowo ini awalnya hanya biasa saja, tetapi, kini menjadi wisata alternatif masyarakat. 

"Ini berkat dukungan penuh perusahaan, destinasi ini berkembang pesat karena menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun luar daerah sejak dibuka pada 23 agustus 2020 yang lalu oleh Bupati,"tutupnya.(Red)




Tidak ada komentar: