Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kotabaru Siap Vaksinasi Covid–19


Suarabamega25.com - Vaksinasi COVID-19 tahap awal di Indonesia akan mulai dilaksanakan, tahap pertama bulan ke dua  untuk di Kotabaru pada 14 Februari mendatang vaksin  sudah di terima.

Plt Kepala dinas kesehatan Kotabaru, Hj. Ernawati, Sos, menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kotabaru di rencanakan mulai 17 Pebruari 2021 mendatang, Senin (18/1/21)

Berdasarkan informasi dari Kementerian Kesehatan distribusikan ke Kotabaru pada Februari nanti sebanyak 2.960 vaksin. Selain itu juga akan dilakukan sosialisasi pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat melalui media cetak, media elektronik, Media sosial dan media luar ruang serta edukasi kepada masyarakat melalui Komunikasi interpersonal.

"Kelompok prioritas penerima vaksin COVID-19 telah ditentukan oleh pemerintah.Pada tahap awal penyuntikan vaksin Corona akan diberikan pada tenaga kesehatan. Untuk tahap pertama jumlah sasaran yang akan di vaksinasi sebanyak 1.674 orang dan akan di lakukan kepada tenaga kesehatan yang bertugas,  TNI, Polri serta seperti Puskesmas dan masyarakat.

Namun, tidak semua orang dari kelompok tersebut dapat di suntik vaksin COVID-19. Pasalnya, salah satu syarat penerima vaksin Corona adalah tubuh harus dalam kondisi sehat, calon penerima vaksin Covid – 19 akan dicek terlebih dahulu kondisi kesehatannya apakah layak untuk menerima vaksin atau tidak.

"Vaksinasi COVID-19 tidak diberikan pada sasaran yang memiliki : Usia di bawah 18 tahun dan di atas 60 tahun, Riwayat konfirmasi COVID-19, Wanita hamil atau menyusui, Mengalami gejala ISPA,batuk pilek Sesak Nafas. jantung, Penyakit Autoimun, Gagal Ginjal Kronis, Penyakit Saluran pencernaan kronis, Penyakit Paru, Hipertensi, DM, dan Penyakit Kanker. Dan juga apabila penerima vaksin sedang demam (di atas 37,5 derajat Celcius).

Kata Erna,"mengharapkan kepada semua petugas kesehatan agar pro aktif dan mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi dan bersama-sama melakukan himbauan kepada masyarakat untuk menyukseskan kegiatan ini,"tutupnya.(San)

Tidak ada komentar: