Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Rabbiansyah Siap Bantu Menfasilitasi Pelajar Kotabaru mendapatkan Beasiswa

 


Suarabamega25.com - Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru Robbi siap fasilitasi KIP Kuliah. Bagi para lulusan  SMA Sederajat, khususnya yang berdomisili di Pamukan Utara,Pamukan Barat, Pamukan Selatan, Sungai Durian dan Sampanahan, Sabtu (20/2/21)

Angota DPRD Dapil 3 kabupaten Kotabaru Rabbiansyah mengatakan, akan membantu menfasilitasi  mendapatkan Beasiswa melalui Program KIP ( Kartu Indonesia Pintar ), BIDIKMISI,  Program ini kembali di buka oleh pemerintah pusat, program kuliah gratis plus setiap bulan nanti akan di berikan uang saku sebesar 700rb, langsung masuk ke rekening mahasiswa.

 "Bagi warga yang tidak mampu dan punya keinginan yang kuat untuk melanjutkan pendidikan sarjana jangan kuatir, peluang terbuka lebar, kami akan fasilitasi adik-adik warga masyarakat khususnya dapil 3 untuk bisa kuliah baik di Kotabaru dan tanah Grogot, dua Kabupaten ini menjadi proritas kami. Mengingat untuk support Perguruan Tinggi swasta yang di miliki 2 kabupaten terdekat dgn kotabaru, kami akan komunikasikan juga dengan LLDikti Kalimantan dan meyakinkan PT (perguruan tinggi) dan LLDikti bahwa warga kami memang layak untuk mendapatkan program tersebut, memang tidak menutup kemungkinan  tetap bisa juga di PTS Banjarmasin dan daerah lainnya. Adapun syarat  pengajuan Program Beasiswa BidikMisi sebagai berikut; 1. Penerima Program Keluarga Harapan, 2. Penerima Kartu Keluarga Sehahtera, 3. Pernerima Kartu Indonesia Pintar.

Jika anda memenuhi syarat di maksud di atas maka anda berkesempatan untuk kami bantu kuliah tanpa biaya, bahkan pemerintah memberikan subsidi uang saku sebesar Rp. 700.000,-/ bln dan masuk ke rekening mahasiswa langsung, sebelum saya bantu mengurus dan mendaftar ke kampus tujuan, terlebih dahulu mendaftar secara  online kelaman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/. Setelah lolos verifikasi maka nanti akan di kirimi No. Pendaftaran untuk di lanjutkan mendaftar ke kampus tujuan dan saya siap membantu.

Rabbi berharap Pemerintah Daerah dapat membuat program penunjang bagi warga Kotabaru yang kuliah di luar kota, seperti membuatkan Asrama Mahasiswa dan memberikan fasilitas rutin lainnya dalam rangka membantu meringankan beban mahasiswa yang kurang mampu, mengingat program beasiswa seperti KIP Kuliah ini tidak termasuk biaya kost,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: