Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

290 Vial Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Tiba di Kotabaru


Suarabamega25.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru kembali menerima 290 vial vaksin C19 tahap kedua dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yang dikawal ketat oleh pihak TNI-Polri dan Badan POM Tanah Bumbu di gedung Instalasi Farmasi, Senin (1/3/2021) sore.

Setelah sukses tahap pertama melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 10 role model dan tenaga kesehatan, kini masuk tahap kedua vaksinasi Covid-19 diperuntukkan kepada anggota TNI-Polri yang tersebar di 22 kecamatan.


Plt Kepala Dinas Kesehatan melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan, Muhammad Mahmud, usai menerima vaksin Covid-19 mengatakan, memang kita menerima vaksin C19 sebanyak 290 vial dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yangmana saat ini sudah dilakukan penyimpanan di gedung Instalasi Farmasi.

"Ya, tadi sore baru tiba dikawal pihak TNI-Polri juga Badan POM dan rencananya akan diperuntukan kepada anggota TNI-Polri yang ada di 22 kecamatan," ucapnya.

Ia, pun, mengungkapkan, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini masih menunggu instruksi dari pusat dan provinsi kapan waktunya akan di distribusikan jadi sementara kita simpan di gedung Instalasi Farmasi dulu.

Lebih luas dijelaskan Mahmud, tahap pertama vaksin sudah dilakukan kepada tenaga medis dan sekarang tahap kedua untuk TNI-Polri, sedangkan bagi pelayanan publik dan masyarakat masih menunggu instruksi tahap berikutnya. (Red)

Tidak ada komentar: