Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ketua DPRD Kotabaru Terima laporan dari Masyarakat Terkait Sengketa lahan


Suarabamega25.com - Ketua DPRD Kotabaru, terima perwakilan masyarakat desa Sangking Baru bersama Kepala Desa Kecamatan Kelumpang Selatan terkait sengketa lahan dengan Koperasi Sawit Madiri, Senin (01/3/2021) 

Hadiri Kepala Desa Sungai Nipah, Kepala Desa Sangking Baru dan perwakilan desa.

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos mengatakan, kami terima  kunjungan dari masyarakat desa Sungai Nipah, desa Sangking Baru dan Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan terkait tumpang tindih lahan dengan Koprasi Sawit Madiri, lahan sangat luas sekitar 2000 Hektar.

" Karena sertifikat ini diolah pada tahun 2008 oleh H Abdullah sehingga ini menjadi pemicu permasalahan dengan masyarakat desa Sangking Baru. 

Kata Mukhlis,"Hari ini kita hanya menghimpun data dulu dari pihak masyarakat dan juga minta data dari H Abdullah yang mengklaim lahan tersebut yang berdasarkan sertifikat retribusi. Selanjutnya nanti kita akan koordinasi dengan BPN. Kami siap memfasilitasi kedua belah pihak dengan menggelar rapat dengar pendapat (RDP).

Perwakilan Desa Hardi mengatakan, Hari ini kita  mendatangi DPRD Kotabaru melanjutkan perjuangan desa Sangking Baru, desa Sungai Nipah dan desa Pantai meminta hearing terkait sengketa lahan seluas 2000 hektar, yang tanpa sepengetahuan masyarakat desa di sertifikatkan pada tahun 2008 oleh pihak yang mengklaim atas nama H Abdullah,"ttutupnya.(San)


Tidak ada komentar: