Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dewan Sampaikan Rekomendasi Atas LKPJ Bupati Tahun 2020


Suarabamega25.com - DPRD Kabupaten Kotabaru merekomendasikan LKPJ tersebut pada rapat paripurna persidangan III rapat ke-2 tahun sidang 2020/2021, Senin (18/4/2021) di ruang rapat Paripurna DPRD K Kotabaru, Kalimantan Seletan.

Acara dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD M Arif didampingi Wakil Ketua I DPRD Mukhni dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru H Akhmad Rivai, dihadiri anggota DPRD, Forkopimda, dan SKPD.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotabaru Drs. Mukhni AF menyampaikan rekomendasi LKPJ Bupati tahun 2020, apa yang telah dibahas oleh masing masing partai tentu ada masukan bagi pemerintah untuk memperhatikan pembangunan kedepannya seperti, pendapatan parkir, rumah makan, usaha sarang burung walet, dan lainnya belum optimal pendistribusiannya untuk daerah.


Bupati dan instansi terkait ungkapnya, harus memperhatikan permasalahan yang terjadi di masyarakat seperti, pembangunan insfratruktur jalan yang hanya satu tahun dibangun kembali hancur, pembangunan perpustakaan tiap kecamatan dengan dana yang besar akan tetapi tidak di dukung dengan pengadaan buku dan fasilitas penunjang lainnnya.

"Ya, perlu pengkajian dari pemerintah daerah dengan berbanding pada tahun lalu sehingga ada perbaikan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat," ucap Mukhni.

Kedepan lanjutnya, pemerintah daerah harus memperhatikan dan melakukan perbaikan diberbagai sektor juga memperioritaskan pelayanan terhadap masyarakat.

Pj Bupati Kotabaru melalui Asisiten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru H Akhmad Rivai menyampaikan, sebelumnya kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada anggota DPRD yang sudah melakukan pembahasan LKPJ sehingga menghasilkan rekomendasi atas penyelenggaraan pembangunan Pemkab Kotabaru tahun 2020.

Penyelenggaraan dan pelaksanaan pembangunan daerah kemasyarakat masih ada masalah dan kendala sehingga harus dibenahi kedepannya.

"Saran dan kritik ini sangat berharga untuk bisa memperbaiki langkah kedepannya dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Intinya, persamaan persepsi dan komitmen yang kuat juga kerjasama antara pemerintah daerah dengan DPRD agar pelaksanaan pembangunan di Kotabaru bisa berhasil,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: