Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Wakil Ketua TP PKK Kotabaru Hadiri Rakerda Tngkat Povinsi Kalsel


Suarabamega25.com - Pengurus TP PKK kabupaten Kotabaru yang  mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tingkat provinsi Kalimantan Selatan yang digelar secara virtul melalui zoom meeting, Senin (24/05/2021)di Operation room Pemkab Kotabaru.

Acar dihadiri Wakil Ketua 1 TP PKK Kotabaru Andi Irmayani Rudi Latif beserta anggota TP PKK Kabupaten Kotabaru. Senin (24/05/2021).

Rakerda dipimpin langsung oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Ny Safriati safrizal, yang diikuti TP PKK se Provinsi Kalimantan selatan.

Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA membuka secara langsung Rakerda tersebut, dimana beliau menyampaikan penghormatannya kepada seluruh pengurus TP PKK baik di tingkat provinsi, kabupaten, hingga ke kecamatan.

" PKK dan kadernya sangat penting untuk mendukung  pelaksanaan pembangunan terutama hal yang berkaitan dengan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga," kata Safrizal.

Pj Gubernur Kalsel juga optimis PKK akan terus maju dengan memberikan banyak manfaat dan kontribusi yang berkelanjutan dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga di Kalimantan selatan.

" Keberadaan PKK akan terus kita perkuat disegala sisi, baik Sumberdaya manusia, kelembagaan atau organisasi, hingga fasilitas atau prasarana yang mampu menunjang 10 pokok program PKK," ujarnya.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Ny. Safriati Safrizal mengatakan peran penting PKK sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan terutama dalam mengoptimalkan ketahanan keluarga, peningkatan kualitas pendidikan kesehatan dan lingkungan, selama ini telah menjadi dasar perjuangan pergerakan PKK.


" Berawal dari upaya perlunya terhubung ke masyarakat melalui proses pembangunan, maka PKK disini memiliki peran strategis yaitu menghubungkan program kerja pemerintah melalui 10 program pokok PKK," katanya.

Dengan harapan Rakerda yang dilaksanakan, program PKK yang dilaksanakan tidak hanya mendukung program kerja pemerintah, tetapi juga mengakselerasikan pembangunan yang selaras dengan kebutuhan masyarakat melalui 10 program pokok PKK yang selama ini menjadi nafas perjuangan PKK.

Pj Ketua TP PKK provinsi Kalsel juga mengajak para pengurus PKK untuk kembali mengevaluasi kesiapan kegiatan PKK, baik dari program hingga administrasi, sehingga keberadaan PKK lebih dirasakan menfaatnya di masyarakat.

" Saya ingin PKK kalimantan selatan terus maju dan memberikan inovasi yang cemerlang terutama mendukung isu-isu strategis pembangunan, seperti menurunkan angka pernikahan dini, kematian ibu melahirkan dan bayi, menggalakkan program KB, serta penyelesaian masalah sosial dan ekonomi di masa pandemi saat ini," tandasnya.

Tidak ada komentar: