Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Cara Membuat Ayam Aduan Menjadi Haus Darah


Cara Membuat Ayam Aduan Menjadi Haus Darah . Ayam laga yang bagus harus memiliki mental dan juga tubuh yang berbobot dan ideal serta akan lebih baik jika ayam selalu agresif. Untuk membuat ayam laga jadi galak di butuhkan ayam yang garis turunannya bagus, hasil dari persilangan yang bagus serta lahir dari induk yang memiliki kualitas. Induk ayam laga lebih baik jangan di ambil dari ayam yang pernah kalah dalam pertarungan bagi yang jantan, serta bagi yang betina harus di pilih yang unggul serta tidak pernah terserang penyakit apapun.

Setelah di pantau dari keturunan induk ayam yang bagus barulah selanjutnya anda melirik anakan ayam yang bagus dari hasil silang tersebut, biasanya anakan yang agresif bisa di peroleh saat ayam berusia sekitaran 3 bulan, ayam yang agresif memiliki struktur postur tubuh yang tegap dari kecil serta suka bertarung-tarung sesama anakan-anakan lainnya.

Langkah selanjutnya yaitu anda bisa memberi latihan untuk ayam jago anda berupa latihan fisik, tetapi jangan terlalu lama kira-kira sekitar 5 menit saja. Bertujuan supaya ayam jago anda selalu bergairah untuk mencoba bertarung.

Sebelum ayam jago anda memasuki tahap perawatan khusus untuk sebagai ayam laga. Ada baiknya di usia ayam 3 bulan anda harus memberikan pakan yang berprotein tinggi, misalnya beras merah, jagung, ubi, atau juga bisa di kasih serangnga, misal jangkrik yang banyak mengandung protein tinggi.

Jika kamu ingin ayam kamu lebih sangar atau agresif disaat berkelahi kamu boleh kasih makan ayam jago anda sisa potongan ikan laut atau ikan air tawar yang masih fresh serta jangan di cuci biarkan ikan bercampur dengan darah, serta di beri satu hari sekali saja, jangan terlalu sering sebab bisa berakibat fatal jika terus berlangsung. Atau juga anda boleh memberikan daging kambing yang masih mentah, tetapi ingat berikan dosis yang sama setiap hari. Pemberian daging kambing ini membuat si ayam jadi gerah, sehingga mendongkrak nafsu bertempurnya.

Sedangkan menurut teman sekolega saya dia memiliki pengalaman yang amat berkesan. Jadi dia mempunyai ayam yang mentalnya cupu atau tidak mempunyai nyali bertarung padahal usianya sudah 8 bulan. dan dia mencoba masukan dari temannya dengan cara memberikan ayam burung kecil secara mentah. Berikut caranya:

1. Siapkan satu ekor burung dengan ukuran kecil (boleh pipit, gereja atau burung yang lain). Seandainya tidak dapat mencari dari alam, bisa dibeli di pasar burung. Konon harganya sekitar 3.000 rupiah di pasar Prambanan untuk burung emprit.

2. langkah kedua sembelihlah burung yang sudah dibeli tadi, dan cabutlah bulunya sampai bersih.

3. hancurkanlah tubuh burung yang tadi yang sudah bersih dari bulu dengan batu atau apapun, cara menghancurkannya bisa dengan cara burung tersebut di balut dengan kain, lalu kain yang berisikan burung dihantamkan sampai remuk.

4. Sesudah remuk, berikan kepada ayam yang kurang lihai atau tidak bermental ayamnya,pemberian pakan tepatnya dilakukan paling optimal di sore hari.

5. Beri rutin makanan seperti itu minimal satu minggu sekali.

6. Lihat hasilnya setelah sudah satu bulan, ayam anda akan menunjukkan keagresifannya.

Serta jangan lupa serta harus diingat selalu cara mengasuhnya mulai dari tahap awal hingga memasuki usia ayam jago anda 6 bulan, di usia 6 bulan ayam sudah mulai tumbuh dewasa, jadi jika anda mampu memberi latihan ayam jago anda dengan latihan khusus yang bisa membuat ayam jago anda menjadi haus darah. Lantas latihan yang seperti apa yang dapat membuat ayam aduan menjadi lebih agresif?

Berikut 3 tips latihan agar ayam dapat menjadi agresif:

1. Latihan pagi.

Latihan pagi diwajibkan untuk menjaga kebugaran tubuh ayam aduan. Pola latihannya mencakup lompatan kecil, diumbar di ruang terbuka dan langkah berikutnya ayam di dimandikan agar badan ayam segar dan langkah terakhir dijemur secukupnya.

2. Latihan siang.

Pola latihan siang adalah mengajari ayam bangkok pola menyerang dalam pertandingan. Serangan ayam jago yang agresif bisa diciptakan dengan cara memberi barbel di kaki ayam bangkok lalu di anjurkan melompat. Setelah pemanasan ringan ini, ayam bangkok dilatih adu dengan ayam lawan, tetapi cara dalam melaganya berbeda. Ayam yang satu di taruh di dalam kurungan serta ayam yang satunya di luar kurungan. Fungsi dalam latihan ini yakni untuk membuat mental ayam menjadi lebih sangar dan lebih agresif tentunya.

3. Latihan sore.

Latihan sore ini diwajibkan untuk membuat ayam bangkok lebih kuat dalam menyerang. Pola latihanya adalah ayam di umbar di tempat yang lebar, kakinya diikat lalu di suruh berlari lari sambil kita tarik. Nah pola latihan ini dapat membuat ayam menjadi emosi dan otomatis keagresifan ayam aduan tersebut akan muncul.

NB: 3 latihan yang dirangkum tadi tidak boleh dilakukan dalam satu hari, usahakan ganti harinya serta menyesuaikan stamina ayam. Dan tidak boleh dilakukan setiap hari, wajib ada waktu istirahat dan gizi yang tepat pula.

Setelah metode pelatihan dilakukan, ada baiknya memberikan suplemen peningkat kekuatan tubuh ayam haruslah diberikan juga. Pemberian multivitamin ini berefek pada kemampuan bertahan ayam. Lalu apa gunanya mempunyai ayam yang agresif tapi kekuatan tubuhnya kurang kuat? Ya antara kekuatan tubuh dan keagresifan itu harus seimbang.

Tidak ada komentar: