Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ciri Ayam Bangkok Yang Bagus Tarungnya


Ciri ayam bangkok yang bagus - Bagi anda penggemar yang sangat setia dengan salah satu jenis peliharaan ayam berjenis Bangkok atau jenis petarung lainnya pastilah sangat memahami bagai mana mengetahui ayam bangkok yang berkualitas bagus , kualitas biasa , kualitas jelek dan bahkah ayam bangkok KW yang sering dijual oleh para blantik.

Dengan cara melihat atau memantau secara fisik para penggemar ayam biasanya sudah mengetahui dan mendeskripsikan ayam tersebut memiliki kualitas yang bagaimana. Namun dengan cara tersebut tidak menjamin 100% kebenaran kualitas yang diharapkan. Mayoritas orang memilih ayam dengan melihat bentuk fisik calon ayam yang akan dibeli sudah bisa mengetahui kedepannya ayam tersebut mampu berkompetisi atau tidak.

Cara memilih ayam bangkok yang bagus tarungnya

Ciri Ayam Bangkok Yang Bagus 

Berikut ini kita bisa mengetahui beberapa contoh standar pengamatan yang memenuhi syarat ayam dalam kemampuan tarung yang hebat, diantaranya :

1. Ciri Bagian Kepala

Bentuk kepala yang kita amati dan kita pilih sebaiknya ayam yang memiliki kepala kecil sebesar buah pinang, sesuai pengalaman para penggemar setia ayam bangkok, kepala ayam dengan bentuk besar biasanya lebih bodoh dengan ayam yang memiliki bentuk sekecil buah pinang. Ayam yang memiliki kepala lebih kecil selalu lebih cerdik saat bertarung di laga pertandingan aduan.

2. Ciri Bagian Jengger

Dengan milihat bentuk besar kecilnya jengger yang dimiliki ayam kita bisa juga mengetahui gaya bertarungnya. Ayam yang memiliki jengger besar biasanya memiliki gaya bertarung yang kalem sehingga kalo menemui lawan yang agresif sering kali pukulan lawan masuk terkena kepala. Ayam bangkok memiliki jengger kecil biasanya menandakan ayam tersebut memiliki gaya tarung yang agresif dan gesit sehingga soal mental biasanya lebih unggul dari lawan.

3. Ciri Bagian Leher

Hal yang sangat berpengaruh besar dalam tarung aduan ayam biasanya di bagian lehernya. Apabila ayam memiliki tulang leher yang lebih besar biasanya gaya bertarungnya lebih monoton sehingga sering terbaca oleh lawan bertarungnya. Namun berbeda dengan ayam yang memiliki pertulangan leher yang lebih kecil. Ayam yan memiliki pertulangan leher kecil biasanya pergerakan teknik kuncian yang baik, dikarenakan pergerakannya sangat ringan dan luwes sehingga farisai gerakan kuncian mudah dilakukan oleh ayam jenis bentuk tulang leher kecil.

4. Ciri Kulit Muka

Ciri ayam bangkok yang bagus juga bisa terlihat dari bentuk kulit muka yang dimiliki ayam. Kulit muka yang lebih tebal dan berkerut mencerminkan ayam sangat tahan terhadap pukulan dari lawan dan jarang tumbang dengan tempo tarung yang agak lama. Berbeda halnya dengan ayam memiliki kulit muka yang lebih tipis, ayam dengan kulit muka lebih tipis memang biasaya lebih kesit namun apabila terkena pukulan dari lawan secara bertubi-tubi akan cepat timbul luka dan ayam mudah tumbang.

5. Ciri Tulang Dada.

Untuk mengetahui ciri ayam bangkok yang bagus dengan cara lainnya yaitu kita melihat struktur pertulangan pada dada ayam tersebut, Kalau kita perhatikan tulang dada ayam ada dua tipe panjang dan pendek. Yang tipe tulang panjang menandakan bahwa ayam tahan terhadap pukulan dari lawan tarung , cara ayam tersebut juga memiliki pukulan yang lebih keras terhadap lawan. Tipe kedua yaitu pertulangan dada yang pendek, tipe tulang dada yang pendek ini bisa menandakan bahwa ayam memiliki kelebihan cara pukul lawan yang lebih akurat, namun ketahanan ayam saat mendapatkan pukulan dari lawan lebih jelek dibanding dengan ayam yang memiliki tulang dada panjang.

7. Ciri ayam dari bentuk tubuh

Bentuk tubuh ayam yang tepatnya dilihat dari posisi tegap saat berdiri,sudah bisa kita prediksi gaya bertarungnya saat laga, biasanya kalau ayam dengan posisi berdiri selalu tegap dengan kemiringan sekitar 45 derajat lebih menandakan ayam tersebut saat tarung dominan bermain di atas , sebaliknya ketika posisi ayam yang kalau berdiri bentuk tubuhnya miring sekitar 45 derajat kurang menandakan ayam tersebut gaya tarungnya sering di bawah.

8. Ciri ayam bangkok bagus ketika dilihat dari ekor


Pada ekor ayam para ahli seringkali menyebutkan bahwa ayam yang memiliki ekor lebih pendek mempunyai kebiasaan seni bertarung yang lebih gesit dan lebih cepat dibandingkan ayam bangkok yang memiliki ekor panjang. Ayam bangkok berekor panjang seringkali menunjukkan gaya bertarung yang lebih lembut dan kalem . dan apabila menemui lawan yang lebih gesit akan dihujani serangan bertubi-tubi.

Tidak ada komentar: