Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pj Gubernur Kalsel Buka Rapat Pemutahiran Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Tahun 2021


Suarabamega25.com - Pj Gubernur Kalsel DR Safrizal buka rapat Pemutahiran Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se -Kalimantan Selatan Tahun 2021, Pemkab Kotabaru sebagai tuan rumah, Senin (28/6/2021) di Hotel Grend Surya Kab. Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadir Pj Gubernur Kalimantan Selatan DR Safrizal ZA MSi, Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Dr Tumpak Haposan Simanjuntak, kepala bagian analisa dan evaluasi hasil pengawasan Inspektorat jenderal Kemendagri RI Maharina Desimaria S Sos MAp, dan inspektur se Kalsel.

Pj Gubernur Kalsel DR Safrizal ZA mengatakan, secara statistik daerah di Kalsel sudah mendapatkan WTP jadi kita harus bergerak bersama sama untuk memajukan dan meningkatkan keuangan daerah juga negara sebesar besarnya agar bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Kegiatan rutin dilaksanakan dan sudah menjadi agenda tahunan agar bisa meningkatkan kwalitas dan sumberdaya yang handal sehingga bisa bersaing dengan provinsi lainnya di Indonesia. Kita bukan hanya berlomba mendapatkan WTP saja akan tetapi bagaimana agar bisa meningkatkan keuangan daerah dan negara untuk kesejahteraan masyarakat.

Kata Safrizal"Mari kita bulatkan tekat bersama sama menyelesaikan TLHP sesuai dengan aturan karena kerja yang baik bisa mencerminkan suatu daerah.


Bupati Kabupaten Kotabaru Sayed Jafar, SH mengatakan, data dan informasi merupakan sumber daya yang sangat strategis karena erat kaitannya dengan pengambilan keputusan dalam menetapkan arah kebijakan dan strategi pembangunan yang tepat.

"Ya, kegiatan pemutahiran data ini dalam rangka koordinasi, komunikasi, evaluasi, dan implementasi masing masing daerah," ucap bupati. Tindak lanjut hasil pemeriksaan aparat pengawas pemerintah untuk memperbaiki dan menyempurnakan kinerja aparatur dan instansi pemerintah untuk membangun komitmen dalam pencegahan korupsi juga peningkatan pelayanan publik.

Kata Jafar,"Sebagai Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) harus memiliki kinerja yang lebih baik dalam memperbaiki sistem yang ada untuk meningkatkan sinergitas dengan pengawas eksternal  agar pengawasan dapat dikerjakan dengan lebih baik dalam rangka mendukung program nasional. Dengan adanya acara ini dapat meningkatkan kesadaran dan tanggungjawab pimpinan unit kerja dan instansi objek pemeriksaan untuk meningkatkan koordinasi dengan aparat pengawasan dengan objek pemeriksaan,"tutupnya.(red)



Tidak ada komentar: