Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sambut Hari Jadi Kabupaten Kotabaru Bupati Gelar Salat Hajat


Suarabamega25.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kotabaru yang ke-71, Bupati Kotabaru beserta jajarannya melakukan Salat Hajat serta syukuran, Selasa (1/6/2021) di tempat pelaksanaan sholat hajad dikediamannya.

Acara dihadiri Ketua DPRD Kotabaru, Forkopimda, Wakil Bupati Kotabaru, Sekretaris Daerah, Kepala SKPD, Camat, serta tokoh agama dan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Habib Sholeh Al Idrus dari Jakarta.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, SH mengatakan, langkah ini diambil oleh pemerintah daerah agar tidak menimbulkan kerumunan masyarakat yang akan mengakibatkan kasus covid 19 di Kotabaru meningkat. Semenjak pandemi covid 19 melanda, perayaan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru dalam kurun waktu dua tahun ini hanya diisi dengan syukuran dan sholat hajat bersama. 


"Hal ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana selalu ada perayaan yang meriah dan juga acara hiburan untuk masyarakat, lanjutnya, untuk saat ini kasus covid di Kotabaru mulai melandai dan sudah ditetapkan sebagai zona hijau dan kuning tetapi tidak membuat pemerintah lengah. 

Kata Jafar, "Sholat hajad dan syukuran ini tidak mengurangi rasa khidmat kita dalam memeriahkan hari jadi Kotabaru ke 71. Yang lebih diutamakan yaitu kesehatan masyarakat. Dengan mengangkat tema “Dalas Balangsar Dada, Bakurinah Manata Banua, Gasan Kotabaru Wigas Sejahtera.

"Kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kotabaru mari saling bahu membahu mendukung pelaksanaan pembangunan, menciptakan lapangan kerja dan mencetak sumber daya manusia yang berkualitas. 

"Wujudkan  Kabupaten Kotabaru yang kondusif dengan perekonomian yang maju dan berdaya saing tinggi dalam rangka mensukseskan visi Pemerintah Kotabaru yakni terwujudnya masyarakat Kotabaru yang semakin mandiri dan sejahtera melalui peningkatan di bidang agrobisnis dan pariwisata,"tutupnya. (red) 


Tidak ada komentar: