Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Jangan Ragu Buka Warung, Intip Kiatnya agar Sukses


Usaha warung di rumah dinilai tetap menjanjikan meski minimarket bertebaran di segala penjuru. Bisnis warung memiliki prospek yang cerah di Indonesia.

Meskipun sedang dalam situasi sulit menghadapi pandemi Covid-19, warung tetap menjadi tempat yang spesial di hati masyarakat. Oleh karena itu, usaha warung tetap bisa meraup keuntungan bila diimbangi dengan inovasi.

"Warung itu punya posisi yang penting di hati masyarakat. Meskipun ada minimarket, sudah ada supermarket, tapi mereka masih juga belanja atau jajan di warung. Maka dari itu, warung harus memperkuat eksosistemnya, terutama dalam segi digitalisasi," tuturnya. Berikut alasan mengapa warung memiliki prospek yang cerah.

Ada aneka pilihan 

Warung bisa berubah menjadi warung sembako, warung nasi, warung kopi, warung sayur, dan warung lain. Peluang pilihannya ada banyak dan bisa dijalankan di rumah bila memungkinkan. Anda juga bisa menjadikan ini sebagai bisnis rumahan. Memiliki warung di tengah hunian penduduk justru akan mendapatkan keuntungan karena masyarakat akan membeli kebutuhannya. Dengan begitu, warung tidak akan sepi dan tidak kalah bersaing.

Bukan hanya tempat belanja 

Baik itu kalangan atas atau kalangan menengah ke bawah pasti akan jajan ke warung. Warung itu seperti benang pengikat keadaan sosial area yang menjadi bagian dari komunitas lokal. Jadi, warung ini lebih dari tempat belanja tapi juga tempat untuk berkumpul dan mengobrol dengan pemilik warung dan tetangga.

Usaha jangka panjang 

Warung adalah usaha yang berjangka panjang atau tidak musiman. Jika usaha warung dijalankan di rumah, pemilik hanya perlu bersantai sambil menunggu pembeli. Namun, karena kini teknologi semakin canggih, warung bisa memanfaatkan teknologi tersebut untuk berjualan. Pedagang dapat mempromosikan warungnya secara online lewat marketplace atau e-commerce. Atau, warung juga bisa membuat media sosial sendiri untuk mempromosikan katalog harga barang dagangan.

Tidak ada komentar: