Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sekda Kukuhkan Kepengurusan Forum Anak Kotabaru Masa Bakti 2021 – 2023


Suarabamega25.com - Sekda) Kabupaten Kotabaru Drs. Said Akhmad secara resmi mengukuhkan Pengurus Forum Anak Daerah (FAD) kabupaten Kotabaru periode 2021-2023, Jumat(23/07/2021) di Op Room Sekda Kotabaru.

Acara dihadiri Kepala Dinas P2PAPP dan KB, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kotabaru, seluruh pengurus FAD Kotabaru dan tamu undangan.

Kepala Dinas P2PAPP dan KB Kotabaru, dr. Cipta Waspada menyebutkan jumlah pengurus Forum Anak yang dikukuhkan sebanyak 14 orang, dimana pengukuhan tersbut dimaksudkan memenuhi hak partisipasi anak dan mempererat hubungan persaudaraan anak kabupaten Kotabaru dan anak Indonesia.


“ Forum Anak ialah wadah partisipasi anak dimana anggotanya merupakan perwakilan dari kelompok kegiatan anak atau perorangan dikelola oleh anak dan dibina oleh pemerintah sebagai sarana menyalurkan aspirasi, suara, dan kebutuhan anak dalam proses pembangunan,” terang Cipta.

Bupati Kotabaru dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekdakab Kotabaru Drs. Said Akhmad mengatakan pelantikan dan pengukuhan pengurus forum  anak periode 2021-2023 merupakan bagian dari upaya pemerintah kabupaten kotabaru dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, kembang, dan berpartisipasi secara wajar. 

“ Hal ini sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta untuk memberikan perlindungan terhadap anak dari berbagai tindakan kekerasan dan diskriminasi,” ujar Sekda. Dengan dilantiknya Forum Anak ini, saya berharap akan semakin memberikan efek positif dalam pembangunan kotabaru sebagai kota layak anak karena salah satu misi forum anak yaitu sebagai wadah aspirasi yang mewakili suara anak-anak di kotabaru dalam mewujudkan pembangunan kota yang layak anak dan ramah keluarga.

Kata Said," Mengajak kepada orang tua, keluarga, masyarakat serta dunia usaha untuk terus memberikan upaya perlindungan dan mewujudkan kesejahteraan anak disamping juga untuk selalu memberikan perhatian dan informasi seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat tentang betapa pentingnya membangun karakter anak melalui upaya peningkatan pengasuhan anak di lingkungan keluarga,"tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: