Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sekretaris Daerah Buka Rakor Tim Pora Kabupaten Kotabaru


Suarabamega25.com - Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. Said Akhmad, MM, membuka Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Kabupaten Kotabaru, yang diselenggarakan oleh kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, 07/07/2021).yang digelar di Ballroom hotel Grand Surya, Kotabaru Kalimantan Selatan.


Sekretaris Tim Pora kabupaten Kotabaru, Fajar Hadiratusi, disebutkan bahwa tugas Tim Pora adalah memberikan saran dan pertimbangan kepada instansi atau lembaga pemerintah terkait dalam hal ini kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin mengenai hal pengawasan orang asing, demi terpeliharanya stabilitas nasional dari dampak yang mungkin timbul dari keberadaan orang asing di wilayah Kotabaru.

Rakor tersebut juga mengundang sebanyak 40 orang, yang terdiri dari anggota Tim Pora Kotabaru, Tim Pora tingkat kecamatan, dan kepala divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan.


Sekda Kotabaru Drs. Said Akhmad, MM mengatakan, Kotabaru pada tahun 2021 telah ditetapkan sebagai Kawasan Industri di Mekarputih oleh pemerintah pusat, dan tahun ini juga berproses kawasan industri Pulau Sebuku, sehingga peluang investasi di Kotabaru akan semakin besar, baik penanaman modal dalam negeri maupun luar negeri.

“ Tentunya, keberadaan Tim Pora akan lebih aktif lagi, bukan hanya seremonial belaka, maka kedepannya kita harus siap-siap, karena Kotabaru ini bisa dimasuki melalui laut, darat, dan udara.

Pada kesempatan itu juga, Sekda kotabaru  menuturkan, agar kantor Imigrasi di Kotabaru kembali diaktifkan untuk memudahkan kedepannya.

“ Pesan Bupati, agar kantor Imigrasi di Kotabaru kembali di aktifkan, apalagi destinasi wisata di Kotabaru juga memungkin untuk kedatangan dari orang asing,” tutupnya.(red)


Tidak ada komentar: