Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Dukung TNI AL Donor Plasma Konvalescent


Suarabamega25.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru  H Said Akhmad menyambut baik pelaksanaan donor plasma konvalescent dan donor darah untuk masyarakat maritim yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke 71, Kamis (12/8/2021) di Ruang Serbaguna Lanal Kotabaru, Kalimantan Selatan.


Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru  Drs. H. Said Akhmad, MM mengatakan, ini merupakan langkah yang sangat baik, yang dilakukan oleh TNI Angkatan Laut. Kami sangat mendukung kegiatan ini.

Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto melalui Palaksa Mayor Teknik Ahmad Van Dolly mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara serempak dan juga secara vicon yang diikuti oleh KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Irwan Isnurwanto, dan Ketua PMI Pusat H Yusuf Kalla.

"Selain diikuti oleh masyarakat maritim, lanjutnya, kegiatan ini juga diikuti oleh para prajurit Lanal Kotabaru dan Prajurit KRI Pari 849, Kita juga bekerjasama dengan UTD RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru untuk melayanai pedonor plasma konvalescent.

Kata Dolly,"Plasma convalescent adalah plasma yang diambil dari pasien yang telah dinyatakan sembuh dari covid 19 yang diharapkan telah memiliki antibody sebagai perlawanan system imun terhadap virus covid 19,"tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: