Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sekda Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Kotabaru Tahun 2021


Suarabamega25.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru mengukuhkan anggota Paskibraka ini akan bertugas mengibarkan bendera dalam upacara Hari Kemerdekaan ke-76 RI pada 17 Agustus 2021, Minggu, (15/08/21) di Aula Oprasional Room, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Acara ini juga dihadiri, Kepala  Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Wakapolres, dari TNI dan AL serta pelatih dan Para Orang tua Anggota Paskibraka Kabupaten Kotabaru 2021.

Sekda Kotabaru Drs. H. Said Ahkmad, MM mengatakan, " Hari ini kita sudah melakukan Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Kotabaru dalam rangka HUT RI ke 76 dengan secara sederhana, mengingat kita  PPKM level 4 untuk menjaga dan memutus mata rantai covid 19. Nantinya untuk pelaksanaan Hut RI ini tetap Pengibaran Bendera Merah Putih pada tanggal 17 dengan secara sederhana, dimana untuk pelaksanaan Penaikan Bendera akan dilaksanakan di Lapangan Siring Laut, sedangkan untuk Penurunan in sha Allah dilaksanakan di Bukit Mamake secara terbatas sekaligus mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru , Paskibraka nantinya diajak di Bukit Mamake untuk Penurunan dan dihadiri cukup Forkopimda.

"Dengan memohon Rido Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Kabupaten Kotabaru pada tanggal 17 Agustus 2021, Semoga diberikan Rahmat serta Kemudahan dalam melaksanakan Tugas negara.


Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru Khairian Anshari menambahkan, " Setelah penaikan bendera oleh Paskibraka, pukul 11 Forkopimda dan tamu undangan secara terbatas juga bersama Paskibraka akan mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi di Istana Negara secara virtual di Ruangan Oproom Setda Kotabaru. Tahun ini berbeda karena level 4 PPKM sehingga kita pun harus memutus mata rantai covid 19, tanpa mengurangi hikmah dan Peringtan Hut RI di Kotabaru meski dalam masa pandemi tetap harus khidmat. 25 Paskibraka ini merupakan siswa siswi terbaik yang berada di Kabupaten Kotabaru,"(red)

Adapun Paskibraka yang bertugas untuk Pengibaran Bendera Merah Putih  tahun 2021 yaitu, Ahmad Mansyhuri ( SMAN 1 Kotabaru), Meisabil Fadhil ( SMAN 2 Kotabaru), Muhammad Rizky Pratama ( SMAN 1 Kotabaru), Tiara Salsabila ( SMAN 1 PL. Tengah ). 

Sedangkan utuk Penurunan Bendera Merah Putih yang bertugas, M. Saoqi Fikrullah  ( SMAN 1 Kotabaru), Haikal ( SMAN 1 PL. Selatan), Muhammad Suryadi  ( SMKN 2 Kotabaru), Anisa Nur Zhafirah ( SMAN 1 Kotabaru).

Tidak ada komentar: