Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sekda Kotabaru Bertindak Sebagai Pembina Upacara Pada Peringatan HUT Undang-Undang Pokok Agraria


Suarabamega25.com - Peringatan Hari Ulang Tahun Undang-Undang  Pokok Agraria (UUPA) dan Hari Agraria dan Tata Ruang (ATR) tahun 2021, Jumat (24/09/2021) di halaman kantor Pertanahan Kotabaru itu diikuti oleh jajaran kantor Pertanahan Kotabaru.

Sekdakab Kotabaru Said Akhmad bertindak selaku Pembina Upacara, pada kesempatan tersebut membacakan naskah pidato Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Soufyan A. Djalil pada peringatan hari Agraria dan tata ruang tahun 2021 Pada peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2021 ini kita mengusung tema Percepatan pemulihan ekonomi melalui pelayanan tata ruang dan pertanahan yang profesional.


“ Melaksanakan UU cipta karya (UUCK) dan turunannya guna menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi rakyat indonesia dengan memberikan kemudahan berusaha bagi UMKM dan mendorong investasi. UUCK salah satu tujuannya adalah memperbaiki persoalan perijinan berusaha, telah memberikan ruang yang lebih luas dan peran penting bagi tata ruang sebagai ujung tombak dalam pemberian ijin berusaha.


Pada acara itu juga dilakukan Penganugerahan tanda kehormatan Satyalencana karya satya serta penyerahan 19 sertifikat Hak Atas Tanah secara simbolis oleh Sekdakab Kotabaru.

Sekretaris Daerah Kab. Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM mengatakan, Perinngatan Hut  Agraria Dan Tata  Ruang ke 61 mengharapkan, kerja sama BPN dengan Pemerintah tetap berjalan dalam rangka memberikan pelayanan sertifikat Kepada  masyarakat kita,  salah satunya Kabupaten Kotabaru sebagai kota investasi. 

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kotabaru Jani Levinus. L mengatakan, selama ini Pemerintah Kabupaten Kotabaru memberikan dukungan dalam rangka mensukses program- program strategi nasional,  sebagaimana sesuai dengan amanat menteri " Bahwa kedepan sesuai dengan nilai-nilai kementrian ,  bahwa pelayanan kementrian Agraria dan tata ruang harus semakin baik dan melayani secara profesional dan terpercaya sehingga bisa dirasakan masyarakat banyak,"tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: