Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Terima Tim Kaji Kotawaringin Timur


Suarabamenga25.com - Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah kaji banding ke Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan tentang penerapan peraturan menteri dalam negeri nomor 12 tahun 2019 tentang fasilitas pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

Acar di hadiri Sekretaris Daerah, Kesbangpol, Polres, Kejaksaan, Kemenag Kotabaru, dan SKPD. Sedangkan dari Kabupaten Kotawaringin Timur dihadiri Wakil Bupati, kepala BNK, anggota DPRD dan SKPD terkait.


Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H Said Akhmad, MM mengtakan, kedatangan rombongan Kotawaringin Timur ini selain silaturrahmi juga bertukar informasi masalah penanganan narkotika di masing masing daerah agar bisa berkurang.

"Memang, selain silaturrahmi kita juga bertukar informasi masalah penanganan narkoba dikota masing masing," ucapnya.

Selain itu, Sekda juga memaparkan tentang perubahan Kotabaru saat ini yangmana berbenah mengembangkan pariwisata baik pantai, gunung, dan lainnya agar bisa meningkatkan pendapatan asli daerah karena kalau dari sektor lain kedepannya pasti akan habis tetapi kalau pariwisata tidak akan habis.

"Ya, nanti silakan saja rombongan Kotawaringin Timur bisa melihat langsung wisata yang dekat di ibukota yaitu, pantai Gedambaan dan hutan Meranti untuk melepas lelah," ucapnya.

Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Irawati, mengatakan, kami ke Kotabaru untuk silaturrahmi sekaligus bertukar informasi masalah Badan Narkotika Kabupaten (BNK) karena di Kotabaru sudah berdiri BNK sedangkan di Kotawaringin Timur baru penyediaan tanah.

"Nanti, setelah pertemuan ini kami akan kembali ke pemerintah pusat untuk membicarakan masalah kendala BNK di Kotawaringin Timur," tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: