Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Penutupan Banjarmasin Festival Sasirangan Hadir Wabup Kotabaru


Suarabamega25.com - Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif menghadiri acara penutupan Banjarmasin Festival Sasirangan (BFS) yang ke lima tahun 2021, Minggu malam (10/10/2021) di Plaza Mercure Duta Mall Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan,  kegiatan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2021 merupakan event tahunan, rangkaian hari jadi Kota Banjarmasin ke 495 tahun 2021, dengan tujuan mengangkat salah satu warisan budaya Banjar yaitu kain sasirangan.

"Melalui Festival ini, kain sasirangan terus diperkenalkan dan dikembangkan dengan inovasi inovasi kekinian, sehingga dikenal baik nasional maupun internasional sebagai identitas masyarakat banua kita di Kalimantan Selatan. Pemerintah kota Banjarmasin terus berkomitmen untuk menjaga marwah kain sasirangan ini agar dapat terpelihara dan menjadi kebanggaan masyarakat banua.

Kata Sina,"Pemerintah Kota Banjarmasin untuk menjadikan BSF masuk event nasional dari tahun ke tahun tidak main main,  beragam persiapan telah dilaksanakan sebagai bukti keseriuaan Pemerintah Kota dan Dekranasda Kota Banjarmasin. Semoga gelaran BFS ini dapat melahirkan perancang-perancang motif sasirangan yang baru,"tutupnya.(red)


Tidak ada komentar: