Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

DPRD Kotabaru Terima Kunjungan Mahasiswa Universitas


Suarabamega25.com - DPRD Kabupaten Kotabaru terima kunjungan mahasiswa Universitas dari Pejuang Muda Pulau Jawa. Diterima langsung oleh Sekretaris Komisi 1 Rabbbiansyah, S.Sos atau Roby dari Perindo, M.Lutfi Ali, S.Pd dari PAN dan Hj.Rosidah dari PKS, Senin (01/11/21) di Ruang Komisi 1 DPRD Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Sekretaris Komisi 1 DPRD Kabupaten Kotabaru Rabbbiansyah, S.Sos atau Roby mengatakan, kelima orang berasal dari Universitas NU Jakarta, Universitas padjadjaran, universitas negeri makasar, dan universitas pekalongan, para mahasiswa yang rata - rata semester 7 (tujuh) ini di bawa oleh Abdul Rohim (Koord.PKH Kab.Kotabaru) dan Rizki Amalia Susanti (Pendamping PKH Pulau Laut Timur).


"Adik-adik Pejuang Muda namanya ini mendapatkan SK dari Kementrian Sosial langsung, datang ke Kab.Kotabaru dalam misi  membantu Pemutahiran DTKS, sasaran lainya juga membantu untuk memetakan, merancang program berbasis pemberdayaan sosial di bawah Dinas Sosial Kab. Kotabaru. Dengan hadirnya mahasiswa utusan kementrian sosial ini, dapat membantu carut marutnya data warga miskin kita, basis data terpadu kita yang sekarang di sebut Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), baik orang penerima bantuan sosialy maupun orang yang belum terdaftar, bisa di urai bisa di petakan apa kendala dan masalahnya untuk kabupaten kotabatu.

Kata Roby,"Dinsos adalam mitra komisi 1 dan program Pejuang Muda sejalan dengan kemitraan komisi 1 serta kami ketahui ada beberapa faktor penghambat validasi DTKS, mulai dari luas wilayah, peran petugas di lapangan sampai kepada pelaporan kementrian menjadi kendala, maka kegiatan ini sangat kami dukung dan suport agar 2 bulan ke depan adik mahasiswa kami harapkan bisa berkunjung lagi ke komisi 1 untuk melaporkan hasil kajian mereka selama 2 bulan berada di kab. Kotabaru,"tutupnya.(red)







 

Tidak ada komentar: