Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Presiden Jokowi Resmi Lantik Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI


Suarabamega25.com, JAKARTA– Presiden RI Joko Widodo resmi melantik Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI. Berikut sumpah dan janji Jenderal Andika.

Acara pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (17/11/2021). Kegiatan itu disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” demikian petikan sumpah yang dibacakan Jenderal Andika.

Setelah menyampaikan sumpah, acara dilanjutkan dengan penandatangan acara pengangkatan sumpah jabatan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Menko Polhukam Mahfud Md dan Menhan Prabowo menjadi saksi.

Setelah itu, Jokowi menyematkan tanda pangkat dan jabatan serta tongkat komando kepada Jenderal Andika. Kegiatan terakhir adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Sumber: Kanalnews.co

Tidak ada komentar: