Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

CIRI - CIRI DESA YANG SULIT UNTUK MAJU


CIRI - CIRI DESA YANG SULIT UNTUK MAJU DAN CIRI - CIRI ANGGARAN DESA TIDAK TRANSPARAN : 

1. Tidak ada Papan Proyek

2. Laporan Realisasi sama persis dengan RAB.

3. Lembaga Desa, pengurusnya Keluarga Kades semua.

4. BPD Mati Kiri alias Pasif alias Makan Gaji Buta , BPD Tidak Bisa Melihat dan memperjuangkan Potensi dan aspirasi Warga Demi kemajuan Desa Alias Ndelendem Tok..!!

5. KADES Pegang Semua UANG, Bendahara hanya berfungsi di Bank aja.

6. Perangkat Desa, Tokoh masyarakat atau Komunitas Pemuda  yang Jujur dan Vokal biasanya "dipinggirkan"..Aliasa Disingkirkan ..!!

7. Banyak Kegiatan Terlambat Pelaksanaannya dari Jadwal, Padahal Anggarannya Sudah Ada.

8. Musdes pesertanya sedikit. Muka yang hadir itu-itu aja dari tahun ke tahun. Yang kritis biasanya tidak #diundang.

9. BUMDES Tidak Berkembang. bahkan Tidak jelas konsepnya dan kinerjanya..!!

10. Belanja Barang / Jasa di MONOPOLI KADES.

11. Tidak ada sosialisasi terkait kegiatan kepada masyarakat. dan Tidak pernah mengedukasi masyarakatnya untuk untuk kesadaran tertib aturan hukum, peduli lingkungan dan sosial kemasyarakatan.

12. PEMDES Marah ketika ada yang menanyakan Anggaran kegiatan dan Anggaran Desa.

13. KADES & PERANGKAT dalam waktu singkat, mampu membeli motor  Mobil dan membangun rumah dengan harga/ biaya ratusan juta. Padahal sumber penghasilan TIDAK SEPADAN dengan apa yang terlihat sebagai pendapatannya.

14. Kades Dan Pemdes Tidak menjalankan Perdes dengan baik , bahkan pembuatan / pengesahaan Perdes tidak jadi Bertaun..!!

15 . Biasanya Perangkat Desa dan panitia2 lainya orang2nya Di pilih yang pokoknya Asal bapak senang, yang itu2 saja,,"tapi mereka nggak paham apa2 dan nggak tau Apa2 Model program apa lah..."!!

16. Kades Tidak bisa melihat potensi daerahnya dan potensi warganya alias Bah2 lol.

17 . Kades dan Pemdes jika di tanya warganya  yang kritis prihal apapun selalu banyak Alasan, Dalih, Dan minim Solusi..!! 

18. Kades yang tidak memiliki intelegency yang Smart atau tidak mumpu untuk edukatif, inspiratif ,solutif , kreatif dan inovatif.

19 . Kades Lebih mementingkan hobbynya sendiri yang tidak berkwalitas dari pada mencari ide2 yang inspiratif buat warganya. 

20. Kades  yang memiliki Ahlaq yang kurang baik atau tidak baik dan biasanya sumber semua ini berawal waktu proses Pilkades menggunakan cara yang tidak baik atau Money politik atau Serangan fajar .

21. Kedes Memiliki sifat dan sikap PENAKUT atau tidak memiliki keberanian dalam memgambil keputusan demi kemajuan desanya.



Tidak ada komentar: