Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

28 Perpustakaan Kotabaru Mendapatkan Sertifikat Akreditasi


Suarabamega25.com - Sebanyak 28 perpustakaan di Kabupaten Kotabaru dibawah naungan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kotabaru Mendapatkan Sertifikat Akreditasi dari Perpustakaan Nasional Tahun 2021 melalui Jalur Portofolio dan Relaksasi. 

Penyerahan Sertifikat Akreditasi Oleh Sekretaris Daerah Kotabaru H. Said Akhmad, Rabu (8/12/2021) Bertempat di Balai Gunung Jambangan Politeknik Kotabaru. 

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah H. Said Akhmad Mengapresiasi setinggi -tingginya kepada 28 Perpustakaan di kotabaru dibawah naungan dinas kearsipan dan perpustakaan kabupaten Kotabaru yang telah berhasil mendapatkan akreditasi dari Perpustakaan Nasional tahun 2021.

"Selamat kepada 28 perpustakaan yg mendapatkan akreditasi, teruslah mengembangkan perpustakaannya untuk meningkatkan minat baca masyarakat kita, Agar masyarakat kita menjadi Manusia Hebat" Ucapnya

Di jelaskan Said Akhmad, perpustakaan bukan suatu hal yang baru, Dengan adanya banyak perpustakaan bisa menjadikan manusia hebat. 

"Perpustakan membuat Orang hebat, bukan menjadikan Kita Bodoh, Setiap desa harus mempunyai perpustakaan, setiap dana desa harus menyisihkan untuk memperbanyak buku, gunanya mencerdaskan bangsa.

Sementara, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakan Daerah Kabupaten Kotabaru Ir. H.Gusti Syahruddin mengatakan sertifikat Akreditasi perpustakan yang di proleh merupakan legalisasi pengakuan resmi dari pemerintah Pusat Melalui Perpustakaan Nasional. 

"Kita patut berbangga, sebanyak 28 perpustakaan dikotabaru berhasil mendapatkan akreditasi mereka, yang mana artinya perpustakaan mereka ini sudah memenuhi standar Perpusnas" Ungkapnya

Kemudian dijelaskan lebih jauh, untuk program pembinaan untuk mendapatkan akreditasi ini dilaksanakan setiap tahunnya

"Mudah-mudahan kegiatan hari ini, dapat memotifasi perpustakaan yang lain, yang belum mendaptkan akreditasi agar segera mendaptkanya"harapnya

Turut hadir, Direktur Politeknik Kotabaru, Kepala sekolah, dan staf Perpustakaan Perguruan Tinggi negeri, SMA, SMP, dan Desa.

Tidak ada komentar: