Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Wabup Kotabaru Hadiri Pembukaan festival Akselerasi dan Tranformasi Ekonomi Digital Terkini


Suarabamega25.com - Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif menghadiri acara pembukaan festival Akselerasi dan Tranformasi Ekonomi Digital Terkini (ANTASARI), Senin (29/11/2021) di Ballroom Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dibuka Gubernur Kalimantan Selatan melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan. Sekda Provinsi Kalimantan Selatan Ir Roy Rizali Anwar mengatakan, rangkaian festival ANTASARI merupakan bagian dari upaya akselerasi perekonomian digital di Provinsi Kalimantan Selatan. 

Menurut Roy, Pandemi COVID-19 telah mendorong perubahan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk pergeseran pola belanja serta transaksi pembayaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan.

“Saat ini perkembangan penerapan teknologi informasi dan ekonomi digital terus menunjukan tren peningkatan, dan sudah menjadi perhatian pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,”ungkapnya.

Roy berharap kepada TP2DD yang baru dikukuhkan dapat mengakselerasi kebangkitan perekonomian Kalimantan Selatan dengan mendukung pengembangan transaksi pembayaran digital masyarakat, mewujudkan keuangan yang inklusif, meningkatkan integrasi ekonomi dan keuangan digital nasional. 

Serta dapat membantu pemerintah untuk melaksanakan dan menerapkan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) dengan membangun ekosistem digital dan roadmap ETPD di sektor pemerintahan khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan untuk memperbaiki pengelolaan keuangan pemerintah daerah menjadi lebih efisien, transparan, serta akuntabel, dan pada akhirnya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ditemui usai acara, Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Kalsel.

Menurutnya, digitalisasi memang harus dibangun dengan komitmen kuat dari semua pihak. Kita akan rapatkan hal ini dengan SKPD Terkait, agar  pelaksanaan eletronifikasi transaksi pemerintah dapat berjalan seperti yang kita harapkan khususnya efektivitas dan efisiensi dalam pelayanan kepada masyarakat" terangnya.

Tidak ada komentar: