Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Komisi I DPRD Kotabaru Kunker Pemkab Prov Kalsel: Tanah Kambatang lima


Suarabamega25.com - Komisi 1 DPRD Kotabaru tindaklanjut aprirasi  masyarakat Tanah  Kambatang lima (TKL) ke BALITBANGDA Prov Kalsel, Kamis (06/01/22) di Komplek Perkantoran Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru.

Rombongan Komisi 1 yang di dalamnya juga Sekretaris Komisi 1 DPRD Kotabaru sekaligus Ketua Tim Percepatan Pemekaran DOB Tanah Kambatang Lima (TKL) sdr. Rabbiansyah, S.Sos atau Roby di terima Kepala Balitbangda Prov.KalSel Drs. H. Muhammad Amin, MT, hadir juga dalam kesempatan itu Tim Kajian Akademis Unlam Dr. Setia Budhi dan Dr. Taufik Arbain


Sekretaris Komisi 1 Rabbiansyah ,S.Sos mengatakan, Menindak lanjuti RDP Antara Tim Peecepatan Pemekaran DOB Tanah Kambatang Lima dengan DPRD Provinsi Kalsel maka Tim Percepatan bersama Komisi 1 DPRD Kotabaru berkoordinasi dengan Balitbangda, mengingat persyaratan DOB TKL tinggal menunggu hasil kajian saja lagi yang pelaksanaanya ada di Balitbangda Prov.KalSel.

"Balitbangda dan Tim Kajian Unlam siap bekerja jika DPRD dan Pemda Prov Kalsel sudah memberikan anggaran seperti tertuang dalam kesepakatan di RDP bahwasanya di berikan anggaran sebesar 250 juta untuk tim kajian, mengingat anggaran tersebut yang di gelintorkan provinsi di rasa kurang.

Kata Robby,"Kami akan mencoba berkoordinasi dengan Pemda Kab. Kotabaru dan Ketua DPRD untuk juga bersama-sama memberikan suport anggaran, sehingga tahun 2022 sudah selesai kajian akademisnya untuk tanah kambatang lima. Selai itu Ketua Tim juga menyerahkan Data Pemekaran DOB TKL yang di dalamnya tersusun syarat administrasi yang di amanahkan UU untuk pemekaran,"tutupnta.(red)

Tidak ada komentar: