Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sekdakab Kotabaru Buka Musrembang Tingkat Kabupaten Kotabaru


Suarabamega25.com - Sekretaris Kabupaten Kotabaru Said Akhmad membuka dan menghadiri secara langsung Penyusunan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah ( Musrembang ) tahun 2023 tingkat se Kabupaten Kotabaru yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Surya, Kamis ( 31/3/2022).

Acara dihadiri Sekretaris Daerah, Ketua DPRD , Kepala SKPD dan para camat Sekabupaten Kotabaru acara ini juga dilaksanakan  melalui Virtual yang dihadiri Bappeda Provinsi Kalsel Mahrita Yanuarty dan Kepala Pengelola Geopark Meratus Provinsi Kalsel Bapak Ir. H. Nurul FajarDesira serta .

Pelaksanaan  Musrembang tingkat Kabupaten ini dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda ) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan untuk tahun 2023 dengan memenuhi amanat Undang – undang nomor 23 tahun 2024 tentang sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Sekda Kabupaten Kotabaru Drs. Said Akhmad, MM  dalam sambutanya  menjelaskan tata cara  perencanaan , pengendalian dan evaluasi  rancangan peraturan daerah tentang RPJPD dan RPJMD  sebagi salah satu tahapan dalam menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah ( RKPD ) Kabupaten ditahun 2023 nantinya. Perumusan RKPD 2023 nantinya mengacu pada Visi RPJPD Kabupaten Kotabaru Periode 2005 – 2025  yaitu Kotabaru Maju, Adil dan Sejahtera, Jelas Sekda”.


“ Dikatakan Sekda, Musrembang ini adalah acara tahunan  Perencanaan dari turunan RPJMD  yang tertuang pada Visi Misa Kepala Daerah, yang mana ini harus dituangkan dalam bentuk perencanaan pembangunan tahunan, Ini adalah tanggung jawab untuk Laporan di akhir tahun.

Karena kita ketahui untuk APBD  Kotabaru saat ini  tidak mungkin untuk  melaksanakan secara merata, agar pembangunan tetap berjalan dengan baik pemerintah melibatkan sektor  swasta  melalui CSRnya  pemerintah sudah membentuk Forum CSR agar Kegiatan yang tidak bisa dibiaya oleh APBD agar pembangunan bisa tetap berkesinambungan  antara  pemerintah dan swasta berjalan dengan baik.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos mengatakan, dengan adanya Musrembang  ini seluruh Program kegiatan yang dimuat didalam RKPD  adalah kegiatan kegiatan yang sifat Prioritas dan Objektif.

“Ada beberapa permasalahan yang perlu diperhatikan oleh Pemerintah terkait dengan Pembangunan Insfrastruktur seperti jalan, karena jalan adalah sangat krusial di Kabupaten Kotabaru kerana mana panjang jalan yang ada didalm SK Bupati tahun 2018 adalah kurang lebih 1.200 Kilo meter.

Dikatakan Syairi lagi, banyaknya jalan yang mengalami  rusak sedang, rusak ringan maupun jalanan yang mengalami rusak berat harus menjadi perhatian untuk segera diperbaiki. Dengan diperbaikinya jalan, saya sangat yakin bisa meningkatkan perekonomian dan pemasukan PAD  Kabupaten Kotabaru, Harap Syairi Mukhlis”.

Musremabang yang dilaksanakan  pada hari ini adalah tahap akhir dari perjalanan panjang perencanaan  pembangunan yang sudah  kita mulai  dari tingkat Desa/ Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten. Tutupnya”.

Pemerintah  Kabupaten Kotabaru juga memberikan Plakat untuk 3 trerbaik Kecamatan  dalam Pelaksanaan Musrembang  tahun 2022 yakni, Kecamatan Sungai Durian, Pamukan Barat, Pulaulaut Selatan, Pulau Laut Barat dan Kelumpang Selatan.

Liris

Tidak ada komentar: